Musa Rajekshah Yakin Nias akan Lebih Berkembang Pariwisata Internasional

Musa Rajekshah meyakinkan bahwa Nias akan bangkit dan lebih maju perkembangannya dalam pariwisata Internasional.

Musa Rajekshah Yakin Nias akan Lebih Berkembang Pariwisata Internasional
TRIBUN MEDAN/HO Humas Pemprov Sumut
Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah mendampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK) Puan Maharani selaku Wakil Ketua Panitia Pengarah, dan mewakili Menteri Pariwisata Republik Indonesia yakni Penasehat Kehormatan Menteri Pariwisata Indroyono Susilo meresmikan Sail Nias 2019 di Grand Ballroom Hotel Sultan Jakarta, Kamis malam (14/3/2019). 

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN - Setelah resmi diluncurkan Sail Nias Tahun 2019 resmi diluncurkan di Grand Ballroom Hotel Sultan, Jakarta, Kamis malam (14/3).

Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah meyakinkan bahwa Nias akan bangkit dan lebih maju perkembangannya dalam pariwisata Internasional.

Peluncuran Sail Nias Tahun 2019 yang mengusung tema “Nias Menuju Gerbang Destinasi Wisata Bahari Dunia” ditandai dengan pemukulan gendang alat musik khas Nias 'Fodrahi'.

"Saya yakin Nias akan segera bangkit. Khususnya dengan adanya kegiatan Sail Nias ini. Sesuai dengan tema untuk tahun ini, yakni Nias Menuju Gerbang Destinasi Wisata Bahari Dunia, mudah-mudahan bisa terwujud melalui event ini. Mari bersama-sama, kita sukseskan Sail Nias Tahun 2019," ucap Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah.

Musa Rajekshah atau yang akrab disapa dengan Ijeck menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kepercayaan dan dipilihnya Sumatera Utara, khususnya Nias, sebagai tuan rumah untuk ajang tahunan wisata bahari pada tahun 2019.

Menurutnya, dengan dipilihnya Nias sebagai tuan rumah, akan membantu mempercepat pembagunan dan kebangkitan Nias.

Ijeck meyakini bahwa Sail Nias Tahun 2019 merupakan strategi pariwisata yang tepat, mendatangkan banyak wisatawan domestik maupun mancanegara yang tentunya akan memberi kontribusi devisa dan membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi Nias dan Sumut secara khusus, serta Indonesia secara umum.

"Dengan melihat meriahnya launching hari ini, saya optimis kita bisa suskeskan Sail Nias Tahun 2019. Mudah-mudahan sinergi seperti ini akan terus berlanjut," harapnya.

Sebelum acara puncak Ijeck menyematkan pakaian khas Nias kepada Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menko PMK Puan Maharani, Penasehat Kehormatan Menteri Pariwisata Indroyono Susilo, dan Duta Besar Iran Valiollah Muhammadi mewakili negara sahabat.

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly sebagai Ketua Panitia Pusat Sail Nias 2019 menyampaikan bahwa Sail Nias 2019 akan berlangsung pada bulan Juli hingga September 2019 di lima kabupaten/kota Nias dengan 17 rangkaian kegiatan. Puncak acara direncanakan terlaksana pada bulan September di Teluk Dalam, Nias Selatan.

Halaman
12
Penulis: Satia
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved