Warga Dobrak Pintu, Temukan Sihar Saragih Tewas Bersimbah Darah di Dalam Kamar

Mayat lelaki tua itu diketahui bernama Sihar Saragih (70) yang memang tinggal di dalam rumah tua tak terurus tanpa listrik.

Warga Dobrak Pintu, Temukan Sihar Saragih Tewas Bersimbah Darah di Dalam Kamar
TRIBUN MEDAN/TOMMY SIMATUPANG
Polisi membawa mayat Sihar Saragih untuk diotopsi di RSUD Djasemen Saragih, Jumat (15/3/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Warga Lingkungan I Bukit Sofa Kecamatan Siantar Sitalasari Kota Pematangsiantar heboh dengan penemuan mayat lelaki tua di dalam rumah kosong, Jumat (15/3/2019) malam.

Mayat lelaki tua itu diketahui bernama Sihar Saragih (70) yang memang tinggal di dalam rumah tua tak terurus tanpa listrik.

Amatan tribun-medan.com, mayat Sihar telah besimbah darah tanpa mengenakan pakaian. Darah itu juga telah mengering, tetapi tidak menimbulkan bau. Mayat lelaki itu tergeletak dengan kaki ditekuk di lantai. Tepatnya di samping kasur. Rumah itu tanpa gelap tanpa sedikit pun penerangan. Rumah itu juga tampak hanya melompong. Sekitar pekarangan rumah ditumbuhi pohon tinggi.

Kepala lingkungan I Bukit Sofa Gatot Suryanto mengungkapkan sudah tidak bertemu dengan Sihar sejak lima hari. Ia telah berupaya menghubungi melalui handphone. Suryanto juga pernah menghubungi seluruh anaknya Sihar yang berada di Jakarta. Namun, tidak ada jawaban dari Sihar.

Kecurigaan Suryanto pun muncul setelah lima hari tidak bertemu. Ia mengajak warga untuk memeriksa dan mendobrak pintu.

"Biasanya bapak itu (Sihar) muncul sesekali untuk ngecas handphone di warung. Lima hari ini gak pernah nampak. Perasaan saya gak enak hari ini. Sayaa ajaklah warga untuk mendobrak pintu,"ujarnya di lokasi kejadian.

Suryanto mengungkapkan Sihar memang mengidap penyakit mata. Ia tidak tahu penyakit lain. Sedangkan, memang Sihar jarang berkomunikasi banyak dengan warga.

"Setahu saya memang bapak itu ada sakit mata. Cuma itu yang saya tahu,"katanya.

Setelah beberapa menit warga mendobrak pintu, polisi tiba di lokasi. Tim dari Inafis Polres Siantar turun untuk membawa mayat tersebut. Mayat Sihar akan diotopsi di RSUD Djasamen Saragih. Selain itu, ada juga kerabat Sihar yang datang untuk membantu kelengkapan data polisi.

(tmy/tribun-medan.com)

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved