Final Ganda Putri U17 Daihatsu Astec Open 2019, Pasangan Rahma-Rista Kalahkan Silvia-Bilqis

Hasil Kemenangan tersebut pun memastikan Rahma/Rista merebut medali emas di nomor ganda putri u17.

Final Ganda Putri U17 Daihatsu Astec Open 2019, Pasangan Rahma-Rista Kalahkan Silvia-Bilqis
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Rahma Novita Febi (kanan), dan Rista Berlian Maharani (kiri) berhasil memenangkan duel all Indonesia final di turnamen internasional Daihatsu Astec Open 2019 untuk nomor ganda putri U17. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Rahma Novita Febi/Rista Berlian Maharani berhasil memenangkan duel all Indonesia final di turnamen internasional Daihatsu Astec Open 2019 untuk nomor ganda putri U17.

Berhadapan dengan pasangan Silvia Pramesti dan Bilqis Pratista, pertandingan yang berlangsung di GOR Badminton PBSI Sumut Jl Willem Iskandar tersebut berlangsung ketat.

Di set pertama, duet Rahma/Rista mampu merebut kemenangan dengan skor 21-19.

Namun set kedua berhasil direbut Silvia/Bilqis 21-19 dan memaksa pertandingan dengan rubber set. Namun di set ketiga akhirnya duet Rahma/Rista mampu merebut set tersebut dengan skor 21-13.

Hasil Kemenangan tersebut pun memastikan Rahma/Rista merebut medali emas di nomor ganda putri u17.

Kepada Tribun Medan, Rahma mengaku senang atas kemenangan yang mereka raih. Namun kata Rahma, mereka sempat bermain kurang lepas pada partai final itu meski akhirnya berhasil keluar sebagai juara.

"Ya senang sih. Tapi mainnya kurang lepas, masih ada ketegangan gitu," ujar Rahma.

"Ya lumayan berat sih," tambah Rista.

Lebih lanjut kata Rahma, pertandingan tersebut juga merupakan partai final antar sesama pebulutangkis asal klub PB Djarum. Karena dari satu klub yang sama, Rahma pun mengaku juga sudah sering berjumpa dengan lawannya itu di tempat latihan.

"Dari awal mulai yakin dulu, soalnya sudah sering ketemu di latihan juga di PB Djarum," ungkapnya.

Setelah event DAO 2019, untuk selanjutnya mereka berdua pun sudah punya agenda kompetisi lain untuk diikuti. Karena itu, usai pertandingan ini, Rahma mengatakan mereka berdua akan kembali berlatih mempersiapkan diri untuk mengikuti even lainnya.

"Setelah ini Grand prix pembangunan Jaya raya bulan empat akhir," kata kedua atlet putri yang suati saat ingin bisa bermain di olimpiade.

(cr11/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved