Foto-Foto Jokowi Hadiri Temu Kader Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia di Lapangan Merdeka Medan

Jokowi mendorong Kader AMPI untuk menjaga kesatuan dan persatuan menjelang Pilpres 2019, dan juga berani untuk melawan hoaks.

Foto-Foto Jokowi Hadiri Temu Kader Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia di Lapangan Merdeka Medan - 16032019_jokowi_hadiri_temu_kader_ampi_danil_siregar-4.jpg
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Capres nomor urut 01 Joko Widodo hadiri Temu Kader Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) di Lapangan Merdeka, Medan, Sabtu (16/3/2019). Dalam pidatonya, Jokowi mengajak kader AMPI mengikuti perkembangan zaman dan juga mendorong untuk menjaga kesatuan dan persatuan menjelang Pilpres 2019.
Foto-Foto Jokowi Hadiri Temu Kader Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia di Lapangan Merdeka Medan - 16032019_jokowi_hadiri_temu_kader_ampi_danil_siregar-3.jpg
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Capres nomor urut 01 Joko Widodo dipakaikan seragam atribut Ormas AMPI saat menghadiri Temu Kader Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) di Lapangan Merdeka, Medan, Sabtu (16/3/2019). Dalam pidatonya, Jokowi mengajak kader AMPI mengikuti perkembangan zaman dan juga mendorong untuk menjaga kesatuan dan persatuan menjelang Pilpres 2019.
Foto-Foto Jokowi Hadiri Temu Kader Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia di Lapangan Merdeka Medan - 16032019_jokowi_hadiri_temu_kader_ampi_danil_siregar-2.jpg
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Pidato capres nomor urut 01 Joko Widodo saat hadiri Temu Kader Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) di Lapangan Merdeka, Medan, Sabtu (16/3/2019). Dalam pidatonya, Jokowi mengajak kader AMPI mengikuti perkembangan zaman dan juga mendorong untuk menjaga kesatuan dan persatuan menjelang Pilpres 2019.
Foto-Foto Jokowi Hadiri Temu Kader Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia di Lapangan Merdeka Medan - 16032019_jokowi_hadiri_temu_kader_ampi_danil_siregar.jpg
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Pidato capres nomor urut 01 Joko Widodo saat hadiri Temu Kader Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) di Lapangan Merdeka, Medan, Sabtu (16/3/2019). Dalam pidatonya, Jokowi mengajak kader AMPI mengikuti perkembangan zaman dan juga mendorong untuk menjaga kesatuan dan persatuan menjelang Pilpres 2019.
Foto-Foto Jokowi Hadiri Temu Kader Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia di Lapangan Merdeka Medan - 16032019_jokowi_hadiri_temu_kader_ampi_danil_siregar-1.jpg
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Capres nomor urut 01 Joko Widodo berswafoto dengan warga saat menghadiri Temu Kader Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) di Lapangan Merdeka, Medan, Sabtu (16/3/2019). Dalam pidatonya, Jokowi mengajak kader AMPI mengikuti perkembangan zaman dan juga mendorong untuk menjaga kesatuan dan persatuan menjelang Pilpres 2019.

TRIBUN MEDAN.com, MEDAN - Kader Organisasi Masyarakat (Ormas) Angkatan Muda Pembaruan Indonesia (AMPI) sudah memadati Lapangan Merdeka, Jalan Balai Kota, Kota Medan, untuk menunggu kedatangan capres nomor urut 01 Joko Widodo.

Sekitar pukul 09.20 WIB, ribuan sudah memadati Lapangan Merdeka, dengan mengenakan pakaian seragam atribut Ormas AMPI. Sama seperti biasanya, masyarakat yang hadiri kegiatan ini, sebelum masuk harus dipemeriksa super ketat dari Paspampres.

Setibanya Jokowi, para kader membuat pagar dan membentang kain yang senada dengan atribut seragam AMPI. Jokowi datang bersama sejumlah tokoh AMPI, Jokowi juga dipakaikan seragam AMPI.

Dia didampingi Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Zainul Majdi atau akrab disapa Tuan Guru Bajang dan Mantan Ketua AMPI Agung Laksono.

Dalam pidatonya, Jokowi mengajak kader AMPI harus mengikuti perkembangan zaman. Apalagi saat ini sudah masuk dalam industri 4.0. Masyarakat dituntut untuk melek teknologi.

Jokowi juga mendorong Kader AMPI untuk menjaga kesatuan dan persatuan menjelang Pilpres. Jokowi juga menyinggung soal hoaks yang menyerang dirinya. Soal pelarangan azan dan penghapusan pelajaran agama. Usai memberikan pidato, Jokowi langsung meninggalkan lokasi. (*)

Penulis: M Daniel Effendi Siregar
Editor: M Daniel Effendi Siregar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved