Foto-Foto Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Menyaksikan Pagelaran Budaya Lintas Etnis di Sumatera Utara

Jokowi mengatakan, Sumut adalah miniaturnya Indonesia, karena beranekaragam suku dan etnis lahir di tanah ini.

Foto-Foto Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Menyaksikan Pagelaran Budaya Lintas Etnis di Sumatera Utara - 16032019danil05_jokowi_hadiri_pagelaran_budaya_lintas_etnis.jpg
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Presiden Joko Widodo menyalami warga saat menghadiri Pagelaran Budaya Lintas Etnis di Stadion Teladan, Medan, Sabtu (16/3/2019). Acara tersebut menampilkan sejumlah pertunjukan budaya dari beragam etnis yang ada di Sumatera Utara.
Foto-Foto Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Menyaksikan Pagelaran Budaya Lintas Etnis di Sumatera Utara - 16032019danil04_jokowi_hadiri_pagelaran_budaya_lintas_etnis.jpg
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Warga menyaksikan tarian daerah saat menghadiri Pagelaran Budaya Lintas Etnis di Stadion Teladan, Medan, Sabtu (16/3/2019). Acara tersebut menampilkan sejumlah pertunjukan budaya dari beragam etnis yang ada di Sumatera Utara.
Foto-Foto Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Menyaksikan Pagelaran Budaya Lintas Etnis di Sumatera Utara - 16032019danil03_jokowi_hadiri_pagelaran_budaya_lintas_etnis.jpg
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Sambutan Presiden Joko Widodo saat menghadiri Pagelaran Budaya Lintas Etnis di Stadion Teladan, Medan, Sabtu (16/3/2019). Acara tersebut menampilkan sejumlah pertunjukan budaya dari beragam etnis yang ada di Sumatera Utara.
Foto-Foto Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Menyaksikan Pagelaran Budaya Lintas Etnis di Sumatera Utara - 16032019danil01_jokowi_hadiri_pagelaran_budaya_lintas_etnis.jpg
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Presiden Joko Widodo menyapa warga saat menghadiri Pagelaran Budaya Lintas Etnis di Stadion Teladan, Medan, Sabtu (16/3/2019). Acara tersebut menampilkan sejumlah pertunjukan budaya dari beragam etnis yang ada di Sumatera Utara.
Foto-Foto Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Menyaksikan Pagelaran Budaya Lintas Etnis di Sumatera Utara - 16032019danil02_jokowi_hadiri_pagelaran_budaya_lintas_etnis.jpg
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Sambutan Presiden Joko Widodo saat menghadiri Pagelaran Budaya Lintas Etnis di Stadion Teladan, Medan, Sabtu (16/3/2019). Acara tersebut menampilkan sejumlah pertunjukan budaya dari beragam etnis yang ada di Sumatera Utara.

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo bersama ibu negara Iriana Joko Widodo hadiri acara Pagelaran Budaya Lintas Etnis di Stadion Teladan, Jalan Stadion, Kota Medan, Sabtu (16/3/2019) malam.

Kegiatan acara ini dihadiri setidaknya ribuan masyarakat Kota Medan maupun luar kota. Pastinya pada acara ini juga ribuan masyarakat yang datang dari berbagai macam suku yang ada di Sumut.

Jokowi mengatakan, Sumut adalah miniaturnya Indonesia, karena beranekaragam suku dan etnis lahir di tanah ini. Jangan sampai gara-gara beda pilihan pada saat Pemilu membuat perpecahan antar umat.

Ia mengajak masyarakat untuk tidak terpecah-pecah atau terkotak-kotak pada Pemilihan Umum (pemilu) dikarenakan beda pilihan.

Menurutnya, Sumut adalah daerah yang sangat istimewa, lantaran didiami bermacam-macam budaya. Maka dari itu, ia mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk saling menjaga dan menghormati kehadiran orang lain.

Kemudian ia meminta beberapa orang yang berpakaian adat daerah untuk naik ke atas panggung. Setelah berada di atas panggung ia menjelaskan, bahwa dengan pakaian yang dikenakan ini, terlihat jelas bahwa Sumut adalah wilayah yang memiliki nilai kerukunan agama sangat kuat. (*)

Penulis: M Daniel Effendi Siregar
Editor: M Daniel Effendi Siregar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved