Imbas Penyerangan di New Zeland, Polda Sumut Siagakan Personel Jaga Rumah Ibadah

Kita mengantisipasi tindakan teror yang meresahkan warga dengan melakukan pengamanan di rumah ibadah yang ada di Kota Medan dan Sumut.

Imbas Penyerangan di New Zeland, Polda Sumut Siagakan Personel Jaga Rumah Ibadah
TRIBUN MEDAN/SOFYAN AKBAR
Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto saat melihat Disposal di Rindu Alam, Kamis (14/3/2019) lalu. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Penyerangan masjid di New Zeland mendapat kritikan dari semua masyarakat di Indonesia khususnya Sumut dan Kota Medan.

Selain itu juga, banyak netizen berdoa agar mereka yang meninggal di masjid ditempatkan di sisi-NYA. Dan doa-doa itu terlihat jelas di jejaring sosial seperti Facebook dan status WhatsApp.

Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto mengatakan kejadian di New Zealand, menurut Irjen Pol Agus Andrianto sendiri mendoakan agar korban dimuliakan Allah SWT dan ditempatkan di sisi-Nya.

"Kita berharap pelaku segera ditangkap," katanya, Sabtu (16/3/2019).

Mengenai antisipasi di Sumut agar kejadian di New Zeland tidak terjadi, orang nomor satu di Polda Sumut ini menyatakan tidak elok kejadian di negara lain jika merespon dengan hal yang merugikan bangsa dan negara sendiri.

"Kita mengantisipasi tindakan teror yang meresahkan warga dengan melakukan pengamanan di rumah ibadah yang ada di Kota Medan dan Sumut,"ujarnya.

Ia mengimbau agar masyarakat tidak melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri dan orang lain.

"Masyarakat juga harus memantau kondisi lingkungannya. Mana tau ada orang yang mencurigakan, langsung laporkan ke polisi terdekat biar bisa kita antisipasi secara langsung sebelum jatuh korban,"katanya.

Ia menyatakan kedatangan Presiden ke kota Medan dan Sumut tidak ada sangkut pautnya dengan penembakan di New Zealand.

Mengenai berapa jumlah personel yang dikerahkan dalam pengamanan kedatangan Presiden, Mantan Wakapolda Sumut ini menyatakan pihaknya melakukan pengamanan sesuai petunjuk dari Waskita (Paspampres).

Halaman
12
Penulis: Sofyan Akbar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved