Menhub Berharap Pelabuhan Sibolga jadi Motor Penggerak Ekonomi Wilayah Barat Sumatera

"Saya rasa desainnya sangat baik dan dapat disandari kapal besar. Saya kira pelabuhan ini paling maju di pesisir barat Sumatera," ujarnya.

Menhub Berharap Pelabuhan Sibolga jadi Motor Penggerak Ekonomi Wilayah Barat Sumatera
INT
Menteri Perhubungan 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Menteri Perhubungan Indonesia Budi Karya Sumadi mengatakan pihaknya menaruh harapan besar terhadap keberadaan Pelabuhan Sibolga.

Menurutnya pelabuhan tersebut memiliki desain modern dan daya tarik. Seperti kegiatan bingkar muat yang berlangsung berdekatan dengan terminal penumpang sehingga gampang terlihat.

"Saya rasa desainnya sangat baik dan dapat disandari kapal besar. Saya kira pelabuhan ini paling maju di pesisir barat Sumatera," ujar Budi saat meninjau Pelabuhan Sibolga, Sabtu (16/3/2019).

Budi menyebut, pelabuhan tersebut dapat menjadi motor penggerak ekonomi di Sumatera khususnya Pesisir Barat.

"Apalagi di wilayah ini arus hilir mudik Nias - Sibolga menandakan majunya perekonomian di wilayah ini serta akan kita tingkatkan terus," ucapnya.

Diketahui, Presiden Joko Widodo dijadwalkan menghadiri acara peresmian oengembangan Pelabuhan Sibolga, Minggu (17/3/2019) mendatang. Kawasan pelabuhan tersebut berada tak jauh dari lokasi ledakan yang terjadi beberapa waktu lalu.

(gov/tribun-medan.com)

Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved