RAZ Champhionship Ditutup, Edy Rahmayadi: Kegiatan Ini Menjadi Bagian dari Ajaran Ki Hajar Dewantara

RAZ Champhionship 2019 yang diikuti ribuan pelajar di Sumatera Utara yang dilaksanakan mulai 6-13 Maret 2019

RAZ Champhionship Ditutup, Edy Rahmayadi: Kegiatan Ini Menjadi Bagian dari Ajaran Ki Hajar Dewantara
ist
RAZ Champhionship 2019 yang diikuti ribuan pelajar di Sumatera Utara yang dilaksanakan mulai 6-13 Maret 2019,¬†akhirnya ditutup di lapangan parkir Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyah (YPSA),¬†Rabu (13/3). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - RAZ Champhionship 2019 yang diikuti ribuan pelajar di Sumatera Utara yang dilaksanakan mulai 6-13 Maret 2019, akhirnya ditutup di lapangan parkir Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyah (YPSA), Rabu (13/3/2019).

Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi yang diwakili Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga provinsi Sumatra Utara Rudi Rinaldi mengapresiasi RAZ Championship 2019 ini.

“Kegiatan seperti ini merupakan bentuk lain daripada pendidikan dan pengembangan sikap, pengetahuan dan keterampilan karena kegiatan ini mencakup olahraga, seni, budaya dan sains," ujarnya.

Ia melanjutkan, ajaran Ki Hajar Dewantara, Ing Ngarso Sung Tulado, ing madyo mbangun karso, tut wuri handayani. Artinya di depan menjadi tauladan, di tengah-tengah membangkitkan dan dari belakang memberikan dorongan moral atau semangat.

Baca: Viral Video Pembiusan di Mall, Pelaku Bawa 2 Pisau & 3 Jarum Suntik, Terungkap Kisah Cinta Segitiga

"Kegiatan RC ini tentu menjadi bagian dari ajaran Ki Hajar Dewantara yang telah menyelenggarakan serangkaian kegiatan olahraga seni budaya dan sains," ungkapnya.

Harapan kita bahwa seluruh pelajar khususnya pelajar YPSA semakin cerdas, semakin terampil, dan responsif dalam menghadapi tantangan hidup.

Pada kesempatan itu, Gubsu berpesan kepada para peserta Raz Championship 2019 agar pengalaman yang diperoleh sepanjang kompetisi seperti jujur, transparan dan sportif tetap melekat pada diri sendiri. “Diasah terus hingga menjadi ciri atau karakter diri sebagai seorang yang terpelajar,” tukasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut mewakili unsur Forkopinda Sumut, Pembina YPSA Buya Sofyan Raz, Ketua Umum YPSA Rahmawati, Arisyi Fariza Raz, M.Sc, Sekretaris Umum Hj. Rizki Fadilah Raz, mewakili BNNP Sumut, TNI, Polri, perwakilan konsulat, para kepala sekolah, siswa-siswi Sumatra Utara dan YPSA.

Baca: Sumut Memiliki Stok Beras 66.682 Ton, Ini Penjelasan Basirun

Bendahara Umum YPSA H. Hizrian Fathullah Raz, B.Com.,SE., M.Sc., mengatakan, dari RC ini, pelajar Sumatera Utara dapat mengukur kemampuan dari berbagai bidang yang kita minati dan sukai.

"Mungkin saat ini kepada peserta yang belum mendapatkan piala, tidak usah berkecil hati, mungkin nanti even selanjutnya kedepan di level nasional dan internasional kalian akan raih. RC ini dibuat setiap tahunnya di YPSA, karena rasa syukur kepada Allah SWT, karena tepat pada tanggal 13 Maret merupakan hari lahir buya Sofyan Raz,” ujarnya.

Dikatakan Ketua Panitia Pelaksana Bagoes Maulana,M.Kom., bahwa Raz Championship (RC) 2019 ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Yayasan Pendidikan Syafiyyatul Amaliah (YPSA) setiap tahun. “Tahun 2019 merupakan yang kesebelas dilaksanakan dan sepenuhnya dibiayai YPSA,” ujar ketua Panitia.

Berbagai cabang kompetisi dalam bidang olahraga dan seni ini meraih total hadiah senilai Rp. 35.000.000,- (Tiga puluh lima juta rupiah). Adapun kompetisi yang dilombakan yakni Futsal SMP, Futsal SMA, Basket 3 On 3 Putra Open Pelajar (SMP/SMA), Basket 3 On 3 Putri Open Pelajar (SMP/SMA), Sepakbola Mini SD, Mewarnai TK, Mewarnai SD Kelas 1, 2, dan 3, Melukis SD kls 4, 5, dan 6, Festival Busana Muslim PG-TK, Festival Busana Muslim SD, Festival Busana Muslim SMP/SMA, Fotografi SD/SMP/SMA Open Pelajar, Festival Tari Daerah SD, Festival Tari Daerah SMP, Festival Tari Daerah SMA, Pidato anak muslim, lomba peneliti belia dan panahan.(*)

Editor: Muhammad Tazli
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved