Frengki Munthe Coba Peruntungan di One Pride MMA TV One setelah Sabet Perak di Kejurda Wushu Sanda

Kepada Tribun Medan, Frengki yang bertanding di kelas 65 kg senior putra ini Mengakui bahwa dirinya kurang maksimal dalam berlatih

Frengki Munthe Coba Peruntungan di One Pride MMA TV One setelah Sabet Perak di Kejurda Wushu Sanda
TRIBUN MEDAN /Chandra
Pewushu sanda kota Medan, Frengki R Munthe (kiri), Peraih medali perak Kejurda Wushu Sanda senior putra kelas 65 kg di Medan 2019. 

TRIBUN-MEDAN.com-Frengki Munthe, pewushu sanda yang tergabung dalam Pengcab Wushu Medan ini menjadi salah satu atlet yang berhasil menyumbangkan medali perak bagi kota Medan pada saat kejurda 2019 belum lama ini.

Kepada Tribun Medan, Frengki yang bertanding di kelas 65 kg senior putra ini Mengakui bahwa dirinya kurang maksimal dalam berlatih sehingga belum bisa meraih medali emas.

Selain itu, dia mengungkapkan lawannya di final yakni Samuel Marbun yang juga atlet asal Humbahas juga masih lebih berpengalaman dari dirinya.

"Persiapan (Kejurda tahun ini) memang kurang, cuma dua Minggu, itupun setiap hari latihan, tiap hari. Mungkin karena kurang latihan juga sih. Karena Lawan saya juga dia sudah lebih berpengalaman," ujarnya, Minggu (17/3/2019).

Namun meski belum berhasil meraih medali emas pada Kejurda Wushu tahun ini, Atlet muda kelahiran 1994 ini mengaku tetap senang. Atas prestasi itu, Frengki juga bangga bisa menyumbang medali perak untuk kota Medan di Kejurda tahun ini.

Beli Ponsel di Erafone Plaza Medan Fair, Dapat Cashback hingga Rp 500 Ribu

Link Live Streaming Timnas U-23 vs Bali United Kick-off 17.00 WIB Siaran Langsung Duel Timnas U-23

Detik-detik Prajurit TNI Selamatkan Bayi Papua Umur 5 Bulan yang Terjepit 6 Jam di Kolong Rumah

Tularkan Spirit Persatuan ke Generasi Milenial, Kasdam dan Wakapolda Gowes Sepeda Onthel

"Ya senanglah. Bangga juga bisa bawa nama Medan. Baru keluarga juga bangga," kata mahasiswa yang saat ini Kuliah di Universitas Medan Area ini.

Setelah Kejurda Wushu 2019 berakhir, Frengki mengatakan dirinya juga tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti sejumlah kompetisi lainnya. Dan salah satunya adalah seleksi untuk bisa lolos bertanding di One Pride Mixed Martial Arts (MMA).

Jika lolos maka dirinya akan bertanding di acara olahraga bela diri yang juga tayang di TV One tersebut.

"Inilah Akhir bulan tiga ini ada katanya untuk seleksi one pride juga. Ini ada juga kalau tidak salah bulan 9 open turnamen juga," ungkap atlet yang berasal dari Merek ini.

GEMPA HARI INI - Lombok & Bali Diguncang Gempa Mag 5,8 SR, Video Pengunjung Mall Panik Keluar Gedung

Aldino Tolak Tawaran Klub Liga 1 demi Bermain untuk PSMS Medan: Klo Tak Jelas Juga Cari Klub Lain

Pelabuhan Sibolga Diharapkan Mampu Membawa Multiplier Effect bagi Perekonomian dan Kesejahteraan

Ke depan, kata Frengki, selain mengikuti event one pride MMA, dirinya juga masih berkeinginan untuk bisa mengikuti PraPON 2019 yang juga ajang meraih tiket PON Papua 2020.

Namun Jika belum berkesempatan untuk ikut PraPON tahun ini, maka dirinya menargetkan untuk bisa lolos PraPON dan PON 2024 saat Sumut menjadi tuan rumah.

Peraih medali perak Kejurda Wushu Sanda 2019 ini pun berharap akan bisa menorehkan prestasi yang lebih baik lagi di masa depan.

Avanza Bekas di Toyota Trust Sulit Dijual, Dua Mobil Inilah yang Paling Banyak Diburu

SESAAT LAGI SIARAN LANGSUNG Timnas U-23 Indonesia vs Bali United, Link Live Streaming Duel Sore Ini

GEMPA HARI INI - Gempa Guncang Lombok hingga Bali 2 Kali, Kekuatan Mag 5,8 dan 5,2 Magnitudo (BMKG)

"Kejurda juga sekalian untuk seleksi PraPON. Yang ini (Kejurda 2019) yang diutamakan kan yang untuk juara 1 dia. Tapi kalau memang apa nanti yang juara 2 pun dipanggil juga memang. Dapat emas lebih diutamakan dia. Target sih kalau masih bisa kan PON sekali lagi (2024) kan di Sumut tuan rumah sama Aceh, target sih di situ. Harapannya ya lebih berprestasi lagi dari sini," pungkasnya.

(Cr11/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved