KPU Gelar Konser Musik di Truk Trailer Keliling Lintas Kecamatan

Pemilu mendatang adalah penentuan pimpinan mau pun wakil rakyat, untuk itu gunakan kesempatan ini dengan sebaik mungkin.

KPU Gelar Konser Musik di Truk Trailer Keliling Lintas Kecamatan
TRIBUN MEDAN/HO
Sosialisasi KPU Langkat manfaatkan truk trailer keliling ke beberapa kecamatan dengan iringan konser musik. 

TRIBUN-MEDAN.com, STABAT - Berbagai cara yang dianggap menarik dilakukan KPU Langkat dalam rangka meningkatkan partisipasi demi menyukseskan Pemilu 17 April 2019.

Sejak Sabtu hingga malam Minggu, KPU menggelar live musik yang dipanggungkan di atas satu mobil trailer yang biasa mengangkut kontainer keliling beberapa kecamatan.

Konser di atas truk trailer menarik penasaran masyarakat dalam sosialisasi. KPU Langkat menggunakan truk trailer melaju di jalan protokoler Kabupaten Langkat hingga jalan kecamatan sambil menyosialisasikan pentingnya partisipasi memakai hak pilih..

Ketua KPU Langkat, Sopian Sitepu menyampaikan, sosialisasi yang dilaksanakan kali ini untuk menggaungkan pelaksanaan Pemilu mendatang, yang hanya tinggal hitungan sebulan. Sopian berulang kali mengimbau agar warga Kabupaten Langkat ikut serta menyukseskan pelaksanaan Pemilu, ikut serta dalam pencoblosan jangan ada yang golput.

"Pemilu mendatang adalah penentuan pimpinan mau pun wakil rakyat, untuk itu gunakan kesempatan ini dengan sebaik mungkin, sesuai pilihan masing-masing dan tetap menjaga persatuan," kata Sopian, Minggu (17/3/2019)

"Mari gunakan hak pilih suara anda, jangan ada yang golput, mari kita sukseskan pemilu" ajak Sopian.

Sosialisasi yang dilaksanakan terkait ruang lingkup pemilu yang intinya bertujuan menyukseskan jalanya pemilu tahun 2019 mendatang. Ide menggunakan truk trailer dalam pelaksanaan sosialisasi ini menurut karena bisa sekaligus menjangkau sebagian besar wilayah Kabupaten Langkat yang cukup luas.

"Jadi kita pilih truk trailer ini dilengkapi dengan live musik agar menjangkau beberapa wilayah kecamatan yang dapat dilalui, sehingga tidak hanya terpusat pada satu daerah saja, tetapi KPU yang mobile ke beberapa kecamatan untuk melakukan sosialisasi pemilu tahun 2019 mendatang, jelas Sopian.

Sementara rute perjalanan yang ditempuh dari alun-alun lapangan bola Kota Stabat, berlanjut ke terminal pasar X Kecamatan Hinai, dan menuju ke Tanjung Pura konsentrasi di depan kantor pos, dan berlanjut ke daerah Gebang di depan taman bermain water park Ria.

Live musik berakhir di seputaran pusat Kota Pangkalan Berandan Kabupaten Langkat, dan sesuai jadwal truk trailer akan kembali melaksanakan sosialisasi dengan iringan musik llive di seputaran alun-alun kota Stabat Kabupaten Langkat pada malam.

Pada kesemptan tersebut Ketua KPU Langkat Sopyan Sitepu didampingi Komisioner KPU Magfirah Fitri Menjerang Divisi Parmas dan SDM beserta Agus Arifin Divisi Data KPU.

(dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved