Ratawali Cafe Miliki Menu Andalan Wine Coffee, Sajikan Kopi Berkualitas dari Kebun Sendiri

Ratawali ini nama suatu daerah di Takengon, Aceh Tengah, jadi kopi yang ada sisiku berasal kebun kopi keluarga yang ada disana

Ratawali Cafe Miliki Menu Andalan Wine Coffee, Sajikan Kopi Berkualitas dari Kebun Sendiri
Tribun Medan/ Gita Tarigan
Ratawali Cafe Miliki Menu Andalan Wine Coffee, Sajikan Kopi Berkualitas dari Kebun Sendiri. 

Ratawali Cafe Miliki Menu Andalan Wine Coffee, Sajikan Kopi Berkualitas dari Kebun Sendiri

TRIBUN-MEDAN.com-Bagi para pecinta kopi Aceh, anda akan menemukan kerinduan kampung halaman di tempat ini. Aroma, rasa dan suasana di Kafe ini, membawa kita jauh berkelana ke Ibu kota Aceh Tengah, Takengon, dataran tinggi yang berhawa sejuk.

Sudah tidak asing lagi, bahwa Aceh merupakan salah satu penghasi kopi terbaik di Dunia. Jika anda ingin merasakan kopi fresh yang dikirim langsung dari Aceh, anda wajib nongkrong di tempat ini.

"Ratawali ini nama suatu daerah di Takengon, Aceh Tengah, jadi kopi yang ada di sini berasal kebun kopi keluarga yang ada di sana, jadi semua proses kopi di sana, dikirim kesini, jadi dari kebun ke cup dari kita semua," ujar Pengelola Ratawali Cafe, Deni Wahyudi, Minggu (17/3/2019).

Kalau diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, Ratawali berarti kita semua adalah keluarga. "Orang yang tinggal di wilayah itu memang mempunyai ikatan darah, jadi itulah makna dari nama kafe ini," ujarnya.

Kafe yang bertempat di jalan Gagak Hitam (Ring Road), Komplek Ruko Bumi Seroja Permai No. 19, Medan Sunggal, ini sudah buka sejak 3 tahun lalu.

Jokowi Dibuat Kekeh karena Jawaban Anak SMP yang Doakan Dirinya Menang di Pilpres 2019, VIDEO VIRAL

Banjir Bandang Sentani, Korban Tewas Bertambah Jadi 50 Orang, 59 Luka-luka

Pelatih Liverpool Juergen Klopp Selow walau Fans Klub Inggris Lebih Ingin Manchester City Juara

"Semua jenis Kopi yang ada disini Arabika, dan berasal dari Aceh, karena bagi kita kopi ini mempunyai rasa yang beragam, kita pernah melakukan penelitian, mencoba beberapa jenis kopi yang ada di Gayo, kita bisa mendapatkan testing not atau rasa kopi dari Sumatera Utara sampai ke Papua, itu semua ada rasanya di Kopi Gayo," ujarnya.

Menikah di Selandia Baru saat Peristiwa Penembakan, Femmy Permatasari Batal Bulan Madu

Ketemu Fulham di Pekan 31 Kesempatan Liverpool Geser Man City dari Singgahsana Klasemen

Detik- detik Warga Medan Marah-marah ke Petugas Dishub karena Ban Mobilnya Dikempesin, VIDEO VIRAL

Kafe ini juga menyediakan berbagai varian rasa kopi yang unik dan patut dicoba. "Setiap Kopi itu memiliki karakter rasa hingga aroma yang berbeda, kalau di sini khusus kopi ada Ratawali Peaberry, Natural, Wine, Luwak, Honey, dan Premium semi Washed," ujarnya.

Ketika ditanya rekomendasinya, Deni menjawab Wine Coffee. "Meski namanya Wine, ini tidak mengandung alkohol dan memiliki rasa yang khas, proses pembuatannya juga lama, membutuhkan waktu hinga berbulan-bulan, dan rasanya tidak cenderung pahit seperti kopi umumnya, ini rasanya dominan asam," tuturnya.

Solskjaer Sebut Manchester United Alami Kemunduran setelah Ditekuk Wolverhampton Wanderers 1-2 di FA

 Bom Bunuh Diri Sibolga: Rumah Hancur Akibat Ledakan, Warga Terpaksa Menumpang Mandi

Kafe ini juga menyediakan jasa Roasting Kopi. Roasting kopi merupakan tahapan paling penting dalam menentukan citarasa kopi yang akan kita minum. Biji kopi yang di roasting menggunakan metode tradisional tidak akan menghasilkan kualitas sebaik menggunakan mesin modern. 

Halaman
12
Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved