Resmikan Proyek Strategis di Belawan, Menteri Rini Soemarno Apresiasi Performa Pelindo I

Transformasi besar-besaran Pelindo 1 benar-benar bisa terlaksana dan saya sangat berterima kasih untuk direksi, manajemen dan seluruh karyawan

Resmikan Proyek Strategis di Belawan, Menteri Rini Soemarno Apresiasi Performa Pelindo I
TRIBUN MEDAN/FATAH BAGINDA GORBY
Menteri BUMN Rini Soemarno dan Dirut Pelindo I, Bambang Eka Cahyanausai usai menandatangani prasasti peresmian Gedung Pelindo I, Belawan, Medan, Minggu (17/3/2019). Pada kesempatan itu Rini mengapresiasi sejumlah prestasi yang dicapai Pelindo I. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menyatakan kekagumannya terkait pencapaian yang dilakukan oleh Pelindo I.

Haal tersebut disampaikan Rini saat meresmikan proyek strategis Pelindo I di Gedung Pelindo I, Belawan, Medan, Minggu (17/3/2019).

Menurutnya banyak kinerja positif yang telah dicapai oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu.

"Transformasi besar-besaran Pelindo 1 benar-benar bisa terlaksana dan saya sangat berterima kasih untuk direksi, manajemen dan seluruh karyawan," ujarnya.

Rini sempat berseloroh kepada para audiens yang hadir.

Menteri BUMN Rini Soemarno menandatangani prasasti saat meresmikan sejumlah proyek strategis Pelindo I di Pelabuhan Belawan, Medan, Sumatera Utara, Minggu (17/3/2019). TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI
Menteri BUMN Rini Soemarno menandatangani prasasti saat meresmikan sejumlah proyek strategis Pelindo I di Pelabuhan Belawan, Medan, Sumatera Utara, Minggu (17/3/2019). TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI (TRIBUN MEDAN)

"Banyak karyawan mengatakan kapan Bu Menteri hadir di sini, saya pernah mengatakan kepada Pak Dirut agar diberesin dulu semuanya, berprestasi dulu baru sayang datang. Kalau belum, nanti saya ngomel melulu, susah jadinya," ujarnya tersenyum.

Ia mengingatkan Pelindo I mengemban tugas yang sangat penting karena memiliki wilayah kerja yang menjadi gerbang utama Indonesia untuk Asia bagian Barat.

"Pelindo I mulai bisa menunjukkan kemampuannya sebagai operator pelabuhan berstandar internasional," ungkapnya.

Rini juga menilai pembangunan gedung kantor pusat baru yang berada di kawasan pelabuhan Belawan adalah keputusan tepat.

"Hal itu karena kantor pelayanan kepelabuhanan memang harus berada di pelabuhan, bukan di tengah perkotaan," jelasnya.

Menteri BUMN Rini Soemarno Booth Gallery mengunjungi Booth Gallery saat meresmikan sejumlah proyek strategis Pelindo I di Pelabuhan Belawan, Medan, Sumatera Utara, Minggu (17/3/2019).TRIBUN MEDAN
Menteri BUMN Rini Soemarno Booth Gallery mengunjungi Booth Gallery saat meresmikan sejumlah proyek strategis Pelindo I di Pelabuhan Belawan, Medan, Sumatera Utara, Minggu (17/3/2019).TRIBUN MEDAN (TRIBUN MEDAN)
Halaman
12
Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved