Tularkan Spirit Persatuan ke Generasi Milenial, Kasdam dan Wakapolda Gowes Sepeda Onthel

Kasdam I/BB yang didampingi Wakapolda Sumut mengatakan selain gowes dalam kegiatan ini juga dibarengi dengan karnaval sepeda hias.

Tularkan Spirit Persatuan ke Generasi Milenial, Kasdam dan Wakapolda Gowes Sepeda Onthel
TRIBUN MEDAN/HO
Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Khusin Dwihananto bersama Kasdam I/BB Brigjen Hassanudin saat gowes sepeda ontel, Minggu (17/3/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Khusin Dwihananto bersama dengan Kepala Staf Kodam (Kasdam) I/BB, Brigjen TNI Hasanuddin mengikuti gowes sepeda onthel bersama ribuan warga Kota Medan di Lapangan Benteng, Minggu (17/3/2019).

Kegiatan yang dilakukan Polda Sumut dan bekerja sama dengan beberapa instansi terkait dan komunitas sepeda ontel ini mengambil garis start di Lapangan Benteng dan Finishing di Jalan Pengadilan Medan.

Kasdam I/BB yang didampingi Wakapolda Sumut mengatakan selain gowes dalam kegiatan ini juga dibarengi dengan karnaval sepeda hias yang bertujuan untuk menggugahkan semangat persatuan dan kesatuan generasi milenials terhadap perjuangan para pahlawan kusuma bangsa yang pantang menyerah dalam memerdekakan Negara Kesatuan Republik Indonsia (NKRI).

"Gowes sepeda onthel ini juga baik untuk kesehatan jiwa dan pikiran yang lebih sehat, termasuk untuk menjaga kebugaran tubuh, membangun komunikasi serta silaturahmi yang menjunjung nilai-nilai persatuan dan persaudaraan,"kata Hassanudin.

Adapun rangkaian acara gowes sepeda onthel dan sepeda hias ini, juga dilaksanakan Bhakti Sosial donor darah yang bekerjasama dengan UTD PMI Kota Medan.

Donor darah ini dilakukan untuk membantu sesama yang membutuhkan darah. "Donor darah ini diikuti puluhan prajurit TNI dan Polri serta masyarakat yang tergabung dalam komunitas sepeda onthel,"kata Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Khusin Dwihananto.

Menurut Hassanudin, sinergitas dan kebersamaan antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah di wilayah Kodam I/BB selama ini sudah berjalan dengan baik. Ia menyatakan hal itu akan semakin mantap dengan diwujudkan melalui berbagai kegiatan.

"Sinergitas kita tidak hanya dalam kata-kata tetapi kita dapat kompak, penuh kekeluargaan dan kebersamaan dalam segala hal untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif yang bermanfaat buat kepentingan orang banyak,"katanya.

Kumpulkan 2000 Kantong Darah

Kegiatan Sepeda Ontel dan sepeda hias, Polda Sumut juga menggelar kegiatan sosial donor darah.

Halaman
12
Penulis: Sofyan Akbar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved