Penyelundupan Sabu Terbaru, Gunakan Pola Terbalik tak Melulu Masuk dari Aceh

Tim Ditnarkoba Polda Sumut berhasil mengamankan sabu seberat 22,69 Kg dan Psikotropika jenis Etizolam sebanyak 20 ribu butir.

Penyelundupan Sabu Terbaru, Gunakan Pola Terbalik tak Melulu Masuk dari Aceh
TRIBUN MEDAN/M ANDIMAZ KAHFI
Tersangka Sanjaya Kumar saat diinterogasi oleh Direktur Ditresnarkoba Polda Sumut. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Tim Direktorat Narkoba Polda Sumut berhasil mengungkap penyelundupan narkotika jenis sabu.

Dalam penangkapan itu, sebanyak 17 tersangka diamankan dari total ada 7 lokasi yang disisir.

Dalam tempo 16 hari saja, Tim Ditnarkoba Polda Sumut berhasil mengamankan sabu seberat 22,69 Kg dan Psikotropika jenis Etizolam sebanyak 20 ribu butir.

Dir Narkoba Polda Sumut Kombes Pol Hendri Marpaung mengatakan total ada 7 kasus yang berhasil diungkap.

"Kita amankan Metaphetamin atau sabu seberat 22,69 ribu gram. Disertai pengungkapan pil ekstasi sebanyak 20 ribu butir," kata Hendri di Mapolda Sumut, Senin (18/3/2019).

Hendri menjelaskan bahwa pengungkapan ini masuk jaringan internasional. Mereka masuk Riau dan sebagian dari Aceh transit di Sumut. Lalu masuk jalur Medan yang kemudian akan didistribusikan ke daerah lain.

"Dalam pola yang dilakukan jaringan, khusus yang diungkap Maret ini jalur Dumai masuk ke Sumut. Ini pola terbalik dari biasanya. Biasanya mereka masuk pinggiran Pantai Timur Aceh dan lainnya baru ke Sumut," ungkap Hendri.

Masih kata Hendri, ini merupakan pola balon. Dimana balon di pencet dia muncul di daerah yang diinginkan. Sabu terbesar yang dialamankan 17 kg hampir 18 kg.
Di tambah 1 kg, 70 gram, 1 kg sehingga kasus yang terungkap ada 7 kasus.

"Mereka berstatus menjemput. Untuk 17 kg ada 5 tersangka, 3 kg 5 tersangka, 1 kg 4 tersangka dan 70 gram 3 tersangka," urai Hendri.

Lebih lanjut, Hendri mengungkap para tersangka ini berbeda jaringan. Saat pengungkapan tim mengembangkan terus. Jadi ditegaskan kembali mereka tidak satu jaringan.

Halaman
12
Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved