RFB Beri Layanan Investasi Berjangka dengan Produk Bilateral dan Multilateral

Kunjungan ini juga disambut baik oleh pimpinan Tribun Medan yakni Pemimpin Redaksi (Pemred) Harian Tribun Medan, Syarief Dayan.

RFB Beri Layanan Investasi Berjangka dengan Produk Bilateral dan Multilateral
TRIBUN MEDAN/NATALIN SINAGA
Pimpinan Cabang PT Rifan Financiando Berjangka (RFB) Medan (kanan) memberikan plakat kepada Redaktur Tribun Medan, Etty Wahyuni (kiri) di Kantor Tribun Medan. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Pimpinan Cabang PT Rifan Financiando Berjangka (RFB) Medan, Sonya Kadarmanik bersama Head of Corporate Communication RFB, Andri Darmawan dan tim melakukan kunjungan ke Kantor Tribun Medan di Jalan K.H. Wahid Hasyim No.37, Babura, Medan, Rabu (20/3/2019).

Kunjungan ini bertujuan untuk bersilaturahmi dengan media Tribun Medan.

Kunjungan ini juga disambut baik oleh pimpinan Tribun Medan yakni Pemimpin Redaksi (Pemred) Harian Tribun Medan, Syarief Dayan, Redaktur Tribun Medan, Etty Wahyuni dan Manager Promosi, Noviansyah Ponatar.

Dalam kesempatan ini, Sonya menjelaskan tentang RFB yang merupakan anggota dari Bursa Berjangka Jakarta (BBJ) dan PT Kliring Berjangka Indonesia (KBJ) yang telah mendapatkan izin sejak tahun 2000. "RFB berkomitmen untuk melaksanakan perdagangan berjangka secara teratur, wajar, efektif, dan transparan yang diatur dalam undang-undang di bidang Perdagangan Berjangka," ucapnya.

Saat ini, RFG sudah memiliki 10 cabang tersebar di Kota Medan, Palembang, Semarang, Jakarta, Surabaya, Pekanbaru, Bandung, Solo dan Yogyakarta.

"Kita berorientasi kepada layanan jasa perantara bagi semua orang yang ingin mengambil keuntungan dari peluang dalam perdagangan komoditas dan pasar derivatif di Indonesia," ucapnya.

Ia mengatakan RFG didukung teknologi informasi yang mumpunj dan sumber daya manusia yang profesional yang memenuhi standar kualifikasi kepatutan dan kompetisi Badan Pengawasan Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) kementerian perdagangan.

"Kita memiliki komitmen dan kepedulian agar industri Perdagangan Berjangka Komoditi (PBK) di Indonesia ini dapat terus berkembang, salah satunya melalui edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat. Saya harap industri PBK dapat semakin dikenal luas dan masyarakat dapat memahami resiko dan peluang dari investasi termasuk mengenal sejumlah ciri dari perusahaan pialang berjangka bodong,"ujar Sonya.

Ia mengatakan RFB memberikan layanan investasi berjangka dengan produk bilateral dan multilateral. Pertumbuhan nasabah baru di Kota Medan, rata-rata 100 nasabah setiap tahunnya.

"Potensi investor baru di Kota Medan sangat bagus sebab Kota Medan sebagai kota terbesar ketiga di Indonesia. Pertumbuhan jumlah nasabah naik 50 persen, bisa dilihat dari jumlah nasabah sebanyak 190
pada tahun 2017 dan tahun 2018 jumlah nasabah 299," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved