Berkunjung ke Orari Restaurant, Nikmati ‘Jahir Tombur’ Sambil Melihat Nelayan Menangkap Ikan

Orari Restaurant sekaligus penginapan yang dikelola Richard Manurung ini menawarkan konsep berbeda dengan penginapan lainnya.

Berkunjung ke Orari Restaurant, Nikmati ‘Jahir Tombur’ Sambil Melihat Nelayan Menangkap Ikan
TRIBUN MEDAN/ARJUNA BAKKARA
Restaurant Orari, Tuktuk Pulau Samosir. 

TRIBUN-MEDAN.COM, SAMOSIR - Berbagai jenis hotel marak di Tuktuk, Pulau Samosir muncul dengan berbagai keunggulan dan fasilitas pelayanan serta berbagai konsep yang dapat menarik perhatian pengunjung.

Pemilik hotel terus mencari ide-ide baru untuk dapat memanjakan tamunya. Seperti halnya ditemui di Hotel Orari, Jalan Lingar Tuktuk, Kelurahan Tuktuk Siadong, Samosir, Kamis (32/3/2019).

Seperti halnya, Orari Restaurant sekaligus penginapan yang dikelola Richard Manurung ini menawarkan konsep berbeda dengan penginapan lainnya.

Tempat ini benar-benar nyaman untuk dijadikan tempat bersantai, meski kamar tidak terlalu mewah tetapi tamu-tamu akan manja dengan sensai tidur sambil menatap Danau Toba. Untuk kemanan tamu, Orari juga dilengkapi CCTV.

Malam-malam juga tidak kalah dengan hotel lainnya,soalnya Kamar-kamar Homestay juga dibangun menghadap ke Danau Toba. Saat anda bangun tidur, tentu bisa langsung melihat fajar menyinari pagi. Kilau-kilau sinar mentari yang memantul di Danau menjadi sensasi yang luar biasa untuk anda nikmati sambil menghirup udara pagi. Bila ingin melihat sunrise anda sebaiknya bangun lebih awal.

Restauran ini juga pernah mendapat anugerah sebagai restaurant terbersi di Samosir, dari Dinas Kesehatan Kabupaten Samosir.

Keberlangsungan hidup sehari-hari nelayan tradisional juga bisa anda nikmati dari hotel ini, seperti halnya nelayan yang sedang bertangkap ikan pada pagi harinya dengan perahu tradisional ‘solu’. Nelayan-nelayan yang menebar jaring ‘doton’ sambil mengayuh perahu kayunya akan melengkapi panorama Danau Toba untuk dinikmati.

Ketika senja berganti malam, tak kalah menarik dari lokasi penginapan ini bisa juga dinikmati pemandangan tebing-tebing di seberang pulau, di kabupaten lain. Apalagi, saat sore tiba cahaya matahari dengan lembutnya meninari pebukitan yang dapat anda nikmati sambil berenang di lokasi pantai hotel tersebut.

Kamar-kamar hotel juga berdekatan dengan Danau Toba, sehingga anda tidak perlu repot-repot untuk berenang. Tanpa harus berpikir dua kali, pengunjung bisa langsung keluar kamar-kamar penginapan dengan jarak lima-10 meter ke Danau Toba jika ingin berenang.

Hotel ini juga sangat mudah diakses, baik menggunakan jalur trasportasi air maupun jalur trasportasi darat. Bila anda datang dari Parapat menaiki kapal motor, bisa langsung turun di dermaga hotel. Sedangkan jika datang dari jalur darat, hotel ini persis di pinggir badan Jalan Lingkar Tuktuk.

Halaman
12
Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved