Tinggal di Belakang Bandara Silangit, Warga Gelap-gelapan Dusunnya Belum Dialiri Listrik

Sudah kita tinjau bersama jajaran ULP PT PLN Siborongborong, ternyata persis di belakang bandara ada masyarakat Sumut belum mendapat penerangan.

Tinggal di Belakang Bandara Silangit, Warga Gelap-gelapan Dusunnya Belum Dialiri Listrik
TRIBUN MEDAN/ARJUNA BAKKARA
Anggota DPD Sumut Parlindungan Purba bersama ULP PT PLN Siborongborong tinjau dusun Sipintupintu Huta Raya Simanjutak Siborongborong yang minim lampu listrik PLN, Kamis (21/3/2019). 

TRIBUN-MEDAN.COM, TAPUT - Hingga saat ini masih ada warga yang belum merasakan nikmatnya penerangan berasal dari cahaya lampu listrik Pembangkit Listrik Negara (PLN) kabupaten Tapanuli Utara dan Kabupaten Humbang Hasundutan.

Persoalan warga yang tak menikmati listrik terungkap ketika Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Sumatera Utara, Parlindungan Purba, meninjau Dusun Sipintupintu Huta Raya Simanjuntak, Dusun I Pariksabungan Desa Pariksabungan Siborongborong, Kamis (21/3/2019).

Adapun tiga desa minim penerangan yang dikunjungi Parlindungan meliputi Dusun Sipintupintu Huta Raya Simanjuntak, Dusun I Pariksabungan Desa Pariksabungan Siborongborong.

Dari antara desa yang dikunjungi Parlindungan Purba ada desa yang paling parah, yakni Dusun Bonandolok Kabupaten Humbang Hasundutan dan lantaran masih pakai lampu teplok Letak tiga wilayah itu tepat di belakang Bandara Silangit.

“Bahkan ada yang masih pakai lampu teplok,” ujar Parlindungan Purba bersamaan dengan kunjungannya meninjau Bandara Internasional Sisingamangaraja XII Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara.

"Sudah kita tinjau bersama jajaran ULP PT PLN Siborongborong, ternyata persis di belakang bandara ada masyarakat Sumut belum mendapat penerangan listrik," ungkap Parlindungan.

Kemudian Parlindungan mengungkapkan Dusun Sibargot, Dusun Pagaran Padang, Dusun Aek Horsik dan Dusun Pea Ombun Desa Garoga Sibargot, Kecamatan Garoga, Kabupaten Taput yang telah 73 tahun merindukan penerangan listrik.

"Akan kami dorong dan perjuangkan dari DPD RI agar peningkatan progres pelaksanaan realisasi pihak manajemen PT PLN diseriusi" kata Parlindungan.

Manajer ULP PT PLN Siborongborong, Junimart Rajagukguk, mengaku jika sejumlah wilayah tanpa listrik yang disebut Parlindungan sedang dalam tahap progres. Menurut Junimart, pihaknya telah melakukan upaya maksimal memenuhi permohonan masyarakat.

"Kemajuan progres layanan jaringan listrik di Desa Pariksabungan Siborongborong dan Desa Bonandolok Humbahas telah masuk tahapan tender pengadaan barang dan jasa," kata Junimart.

(jun/tribun-medan.com)

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved