Plaza UKM, Pusat Oleh-Oleh Sumut di Stasiun Railink Bandara Internasional Kualanamu

Kita membuka peluang dan memfasilitasi para pelaku usaha dan UKM di Sumut, dengan berbagai produk sektor home industri.

Plaza UKM, Pusat Oleh-Oleh Sumut di Stasiun Railink Bandara Internasional Kualanamu
TRIBUN MEDAN/NATALIN SINAGA
Pengelola Plaza UKM Pusat Oleh-Oleh Sumut, M Sofyan Sauri berdiri di satu stand Plaza UKM Pusat Oleh-Oleh Sumut di Stasiun Railink Lantai 2 Bandara Internasional Kualanamu (18/3/2019). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Berkunjung ke suatu lokasi tidak akan lepas dari buah tangan, baik itu berupa makanan, minuman, tanaman, aksesoris ataupun hiasan. Tentu masing-masing orang mengharapkan buah tangan yang enak, bagus, khas, menarik dan pas di kantong.

Kini telah hadir Plaza UKM, Pusat Oleh-Oleh Sumut (Sumatera Utara) yang berada di Lantai 2 Gedung Railink Bandara Kualanamu.

Pengelola Plaza UKM Pusat Oleh-Oleh Sumut, M Sofyan Sauri mengatakan masih dibutuhkan lokasi pengembangan usaha, pengenalan serta peluang pasar produk dan kuliner Sumut khususnya UKM yang terintegrasi, terhadap pasar domestik maupun internasional.

"Kita membuka peluang dan memfasilitasi para pelaku usaha dan UKM di Sumut, dengan berbagai produk sektor home industri, kerajinan, souvenir, perdagangan, jasa kuliner, pariwisata dan ekonomi kreatif lainnya di area Bandara Internasional Kualanamu, sebagai gerbang pengembangan ekonomi daerah,"ucap Sofyan saat Soft Launching Plaza UKM Pusat Oleh-Oleh Sumut di Stasiun Railink Lantai 2 Bandara Internasional Kualanamu.

Ia mengatakan pihaknya mendukung upaya pemerintah daerah dan pengelola bandara dalam mewujudkan Bandara Internasional Kualanamu sebagai airport mall yang turut juga mendukung perekonomian UKM.

"Kita mampu menciptakan pasar produk usaha dan UKM Sumut yang kekinian di area Bandara Internasional Kualanamu, sehingga mempermudah akses belanja oleh-oleh bagi tamu domestic maupun internasional yang berkunjung ke Sumut," ucap Sofyan.

Target pasar, Plaza UKM ini membidik semua kalangan baik untuk pengguna layanan bandara dan umum diantaranya keluarga, agen umroh, agen perjalanan wisata, karyawan pegawai Railink, karyawan pegawai Angkasa Pura II, keluarga penjemput tamu, para sopir, konsumen Railink.

"Plaza UKM ini merupakan inspirasi kami guna menumbuhkan potensi yang ada di Sumut dan melalui ini nantinya bisa menjadi pusat informasi awal, baik dari segi wisata, ekonomi, budaya dan lainnya yang ada di Sumut," ujarnya.

Ia mengatakan berbagai produk UKM yang memiliki potensi dapat menjadi daya tarik dan pusat oleh-oleh bagi turis yang datang. Para turis pun dapat mencari berbagai produk khas Sumut tanpa harus berkunjung langsung ke kotanya. Karena, beberapa produk khas daerah Sumut hadir di plaza ini.

"Kami berharap dengan hadirnya Plaza UKM ini dapat meningkatkan potensi pariwisata Sumut. Dukungan dari segala pihak sangat kami harapkan dan nantinya segala fasilitas penunjang akan kami tingkatkan," tambahnya.

Halaman
123
Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved