Via Valen Batal Hibur Siswa di Deliserdang

Disebut kegiatan ini akan dihadiri langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy.

Via Valen Batal Hibur Siswa di Deliserdang
tribunmedan
Via Vallen 

TRIBUN-MEDAN.com- Kabupaten Deliserdang menjadi salah satu Kabupaten di Indonesia yang didaulat menjadi tuan rumah tempat dilaksanakannya Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan.

Sesuai agenda yang diterima oleh Pemkab Deliserdang rencananya kegiatan itu akan digelar pada 30 Maret mendatang di lapangan alun-alun Pemkab. Acara ini akan dimeriahkan oleh artis Ibu Kota.

Sekretaris Dinas Pendidikan Deliserdang, Miska Gewa Sari menjelaskan sebenarnya kegiatan ini dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan di enam Provinsi yang ada di Indonesia.

Untuk di Sumatera Utara selain Deliserdang juga dilaksanakan di Kota Medan dan Kabupaten Langkat.

Disebut kegiatan ini akan dihadiri langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy.

"Jadi Deliserdang dipercaya sebagai salah satu tuan rumah sama seperti ketika HAI (Hari Aksara Internasional). Namanya sudah gebyar tentu besar acaranya akan ada pertunjukan seni budaya dari pelajar. Kalau rangkaian acara sudah diserahkan sama Kabupaten Kota," ujar Miska Jum,at, (22/3).

Di acara itu, lanjut Miska mantinya Mendikbud akan bertatap muka langsung dengan anak-anak penerima program Indonesia Pintar yang jumlahnya ada seribu orang. Nantinya Muhadjir akan mendengarkan secara langsung testimoni dan berbincang langsung anak penerima program tersebut. Ia menyebut untuk menambah semaraknya kegiatan mereka sudah menyiapkan berbagai hal.

"Tari massal 100 orang siswa, pencak silat 200 siswa dan ada juga lomba untuk anak-anak Paud seperti mewarnai termasuk juga untuk lomba cerdas cermat bagi anak-anak yang lain. Kalau untuk artisnya ini yang bawa orang Kementerian langsung yang jelas artis ibukota lah. Kita belum tau siapa pastinya artisnya,"kata Miska.

Ia membenarkan bahwasanya informasi pertama artis yang akan dihadirkan adalah penyanyi Via Valen. Namun informasi terakhir yang didapat kehadiran Via Valen tidak dapat dihadirkan. Setelah diacara itu Miska menambahkan jika Mendikbud akan meresmikan taman literasi yang ada di samping kantor Dinas Pendidikan.

"Jadi bedanya taman literasi ini bukan seperti perpustakaan. Kalau perpustakaan kan lebih formal dalam ruangan, nah kalau di taman literasi ini tempat beraktivitas masyarakat bisa untuk tempat baca, diskusi sastra ataupun menulis puisi," katanya

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved