Serunya Wisata Petik Strawberry di Purba Family & Farm Berlatar Pemandangan Berastagi

Bagi masyarakat Sumatera Utara, terutama di sekitar Kota Medan tak jarang memilih berlibur ke kawasan wisata Berastagi saat libur akhir pekan

Serunya Wisata Petik Strawberry di Purba Family & Farm Berlatar Pemandangan Berastagi
TRIBUN MEDAN/ M NASRUL
Wisatawan menikmati pemandangan, di agro wisata strawberry Purba Family&Farm;, Jalan Deleng Singkut, Desa Sempajaya, Berastagi, Minggu (24/3/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, BERASTAGI - Bagi masyarakat Sumatera Utara, terutama di sekitar Kota Medan tak jarang memilih berlibur ke kawasan wisata Berastagi saat libur akhir pekan atau hari besar lainnya. Setelah asyik berlibur, tentunya membawa buah tangan atau oleh-oleh bagi kerabat tentunya menjadi hal lumrah saat pulang dari bepergian.

Namun, jika merasa kurang puas dengan oleh-oleh yang dibeli dari pasar, wisatawan dapat memilih alternatif lain dengan memetik sendiri buah yang diinginkan. Selain lebih segar, tentunya juga sebagai pilihan wisata lain sambil melihat seperti apa kebun dan pohon dari buah tersebut.

Salah satu komoditas buah yang banyak menjadi incaran para wisatawan di dataran tinggi ini, adalah strawberry. Di seputaran Berastagi, juga terdapat banyak pemilik kebun strawberry menawarkan wisata petik sendiri. Yang artinya, masyarakat bebas memilih buah mana yang akan mereka bawa pulang.

Salah satu kebun petik strawberry yang sering dikunjungi wisatawan, adalah Purba Family&Farm. 

Kebun ini, terletak di Jalan Deleng Singkut, Desa Sempajaya, Kecamatan Berastagi. Jika pengunjung datang dari Kota Medan, sebelum kebun bunga Pelawi, langsung masuk simpang ke kanan.

Memang jika dilihat sekilas, lokasi wisata ini tampak seperti kebun buah lainnya. Namun, yang menjadi daya tarik tempat ini adalah latar belakang kebun yang langsung mengarah ke Berastagi. Jadi, sambil memetik strawberry, wisatawan dapat melihat indahnya kawasan Berastagi dari atas.

Selain itu, mata pengunjung juga dimanjakan dengan jajaran bukit-bukit yang menjulang tinggi. Serta udara khas pegunungan yang terasa sejuk, seakan melepaskan penat setelah beraktivitas selama seminggu.

Pemilik Strawberry Purba Family&Farm Lisbet Munthe, mengungkapkan kebun ini sudah dikelola bersama keluarganya sejak tiga tahun terakhir. Dirinya menyebutkan, kebun ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB, hingga pukul 19.00 WIB.

"Kalau kebun ini sudah kami kelola sama suami selama tiga tahun, kita ini bisa dibilang yang kelima buka di daerah sini," ujar Lisbet, saat ditemui di kebun miliknya, Minggu (24/3/2019).

Lisbet mengaku, wisatawan paling banyak berdatangan dari Kota Medan dan Binjai. Namun begitu, masyarakat dari sekitar Kabupaten Karo juga banyak yang datang untuk menikmati suasana berbeda. Dirinya menyebutkan, pengunjung biasanya membludak pada hari sabtu dan minggu.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved