Tren Tempat Nongkrong di Medan Kian Hari Kian Menjamur

Salah satu kuliner Thailand yang terkenal adalah nasi goreng Thailand. Menu nasi goreng ini juga ada dalam menu masakan Indonesia.

Tren Tempat Nongkrong di Medan Kian Hari Kian Menjamur
TRIBUN MEDAN/NATALIN SINAGA
Owner Coffee Kampoeng, Yusuf Hamdani, Coffee Kampoeng menyajikan menu nasi goreng Thailand dengan resep, tanpa penyedap rasa. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Saat ini Thailand menjadi salah satu tempat tujuan wisata kuliner internasional. Masakan tradisional khas Thailand mulai dikenal oleh dunia apalagi dengan gencarnya promosi pariwisata dan kebudayaan yang dilakukan oleh Pemerintah Thailand.

Salah satu kuliner Thailand yang terkenal adalah nasi goreng Thailand. Menu nasi goreng ini juga ada dalam menu masakan Indonesia.

Tak perlu jauh-jauh ke Thailand untuk menikmati nasi goreng Thailand. Cafe yang berada di kawasan Titipapan, Kota Medan, Coffee Kampoeng menyajikan menu nasi goreng Thailand dengan resep, tanpa penyedap rasa.

Owner Coffee Kampoeng, Yusuf Hamdani mengatakan dalam menarik hati pelanggan, rasa yang outentik menjadi andalan sehingga pelanggan akan kembali lagi karena rindu dengan menu masakan ala Coffee Kampoeng.

"Rasa yang tidak pernah kita tinggalkan yaitu rasa menu yang outentik, sehingga pengunjung yang sudah datang sekali besoknya akan datang lagi," ucap Yusuf di Jalan Platina 7B No 18 Titipapan, Marelan, Medan, Minggu (24/3/2019).

Diakui Yusuf, tren tempat nongkrong di Medan kian hari kian menjamur. Adanya tempat nongkrong sudah menjadi kebutuhan sekunder. Setidaknya bagi anak muda baik itu anak sekolah, kuliah dan pegawai muda menjadikan tempat nongkrong sebagai tujuan di akhir minggu.

Ia menjelaskan tren tempat nongkrong ini ternyata tidak cuma ada di pusat-pusat kota. Tempat nongkrong seperti coffee shop bermunculan, sehingga tampaknya di Kota Medan usaha kuliner semakin berkembang.

"Saat ini perkembangan usaha cafe yang menyajikan kopi sudah sangat banyak, sehingga dengan menjamurnya cafe-cafe kopi. Jadi saya harus punya ide-ide baru agar pelanggan tetap menikmati kopi atau menu lainnya ala Coffee Kampoeng," ujarnya.

Beberapa makanan yang menjadi andalan Coffee Kampoeng adalah kopi sanger, mie goreng jawa, nasi goreng Thailand dan cemilan khas seperti pisang coklat. Bahkan harga makanan ini dapat dikatakan cukup terjangkau mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 20 ribu.

"Nasi goreng Thailand ini nasinya  dicampur dengan cabai rawit, wortel dan bawang goreng yang menjadi ciri khas nasi goreng, dan dipinggirannya kita letakan irisan ayam goreng, telur dadar gulung, acar, tomat dan kerupuk,"kata Yusuf.

Cafe yang dibuka dari pukul 18.00 sore hingga 12.00 malam ini juga memberikan khusus paket pada masyarakat yang ingin mengadakan arisan maupun ulang tahun. Dengan paket Rp 25 ribu hingga Rp 30 ribu perorang dapat memesan berbagai menu yang diinginkan.

"Agar tidak ketinggalan dengan cafe-cafe lain, sebisa mungkin kita mencoba menciptakan kreasi menu sendiri, terutama tanpa bahan penyedap. Disinilah kita menunjukkan kalau cafe kita adalah cafe yang mempunyai menu-menu yang sehat,"ujarnya.

Ia mengatakan sejak tahun 2013 hingga saat ini Coffee Kampoeng masih menjadi cafe favorite untuk semua kalangan. "Insya Allah dengan kerja keras usaha kuliner akan terus berjalan dengan ide-ide menu baru nantinya," ucap Yusuf.

(nat/tribun-medan.com)

Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved