TRIBUNWIKI: Tiga Tempat PKL yang Menjual Kuliner Tradisional Berbeda di Kota Medan

Tiga tempat pedagang kaki lima yang menjual kuliner tradisional dengan berbeda-beda jenis kuliner tradisionalnya.

TRIBUNWIKI: Tiga Tempat PKL yang Menjual Kuliner Tradisional Berbeda di Kota Medan
Tribun Medan/Aqmarul Akhyar
Serabi Barokah Milik Ibu Ipah di Jalan Brigjen Katamso dekat Kantor Pusat Penelitian Kelapa Sawit, Kota Medan, Minggu (24/3/2019) 

TRIBUN-MEDAN.com - Di era pesatnya perkembangan dunia digital di dunia maupun di Indonesia, merupakan langkah  yang baik bagi Indonesia. Baik itu langkah promosi dalam bentuk pariwisata Indonesia maupun kuliner tradisional ke manca negera.

Hal ini tidak menutup kemungkinan bagi kota-kota kecil dan besar, untuk menarik wisatawan datang ke Indonesia dengan satu di antara daya tariknya merupakan kuliner tradisional.

Indonesia terdiri dari berbagai  provinsi dan kabupaten kota, masing-masing pasti memiliki kuliner tradisionalnya.

Satu di antaranya Kota Medan, memiliki tempat-tempat yang menjual kuliner tradisonal. Baik itu dari tempat menjual kuliner tradisonalnya berbentuk toko maupun pedagang kaki lima.

Ada tiga tempat pedagang kaki lima yang menjual kuliner tradisional dengan berbeda-beda jenis kuliner tradisionalnya.

Tempat ini biasanya membandrol menu kulinernya dengan harga yang sangat terjangkau. Tak hanya itu saja tempat ini juga sangat mudah aksesnya untuk di jangkau, sebab tempatnya berada di lintasan para angkutan yang melintas.

Baiklah simak lah 3 tempat pedagang kaki lima yang menjual kuliner tradisional dengan menu yang berbeda-beda sebagai beriku.

1.      Serabi Kampung Baru

 Serabi atau biasa dikenal dengan surabi, Serabi ini berasal dari bahasa aksara sunda yaitu sura yang artinya besar. Sejak tahun 1923 makanan Serabi ini sudah menjadi makanan tradisonal Indonesia, namun asal-usulnya makanan ini masih diperdebatkan. Karena setiap daerah juga memiliki khas makanan Serabi ini, seperti Bandung, Bogor, Jakarta, Jawa Timur, Padang maupun Medan.

Di Kota Medan juga terdapat kuliner tradisonal yaitu Serabi, biasanya kuliner Serabi ini ramai dijual pada saat di bulan Ramadhan. Akan tetapi, di Kota Medan ada tempat pedagang kaki lima yang setiap hari menjual Serabi kuliner tradisional ini.

Halaman
1234
Penulis: Aqmarul Akhyar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved