JNE Berikan Santunan Pada 100 Anak Yatim

Semarak Milad Yatim Mandiri ke 25 Tahun dengan mengusung tema Indonesia Peduli Kesehatan Yatim Dhuafa

JNE Berikan Santunan Pada 100 Anak Yatim
Tribun Medan/Natalin
Head Unit Sales JNE Medan, Sudarto Sagala (kiri) dan Kepala Yayasan Yatim Mandiri Medan, Rizkil Asri (kanan) saat Milad Yatim Mandiri ke 25 Tahun dengan mengusung tema Indonesia Peduli Kesehatan Yatim Dhuafa di Taman Ahmad Yani Medan. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Semarak Milad Yatim Mandiri ke 25 Tahun dengan mengusung tema Indonesia Peduli Kesehatan Yatim Dhuafa di Taman Ahmad Yani Medan.

Yatim Mandiri adalah Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) milik masyarakat Indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan yatim dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf) serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan atau lembaga.

Kepala Yayasan Yatim Mandiri Medan, Rizkil Asri mengatakan Milad Yatim Mandiri ke 25 Tahun ini mengusung tema Indonesia Peduli Kesehatan Yatim Dhuafa. Melalui kegiatan ini diharapkan Yatim Mandiri semakin dikenal masyarakat.

"Anak Yatim juga bisa maju dan mampu bersaing dengan anak-anak lain yang lengkap orangtuanya. Kita
mengajarkan anak-anak untuk berani tampil, dan kita juga berbagi kebahagian bersama anak-anak ini," ucap Rizkil.

Adapun rangkaian acara yang dihadirkan adalah jalan sehat, dongeng ceria, games edukasi, penampilan kreatifitas sanggar, santunan dan pembagian paket gizi.

"Peserta yang datang lebih berjumlah 100 anak dari enam Sanggar Genius yang tersebar di Kota Medan. Semoga semakin banyak masyarakat yang peduli dengan anak yatim dengan menyalurkan zakat, infak, sedekah dan wakafnya melalui Yatim Mandiri, sehingga semakin banyak anak-anak Yatim yang bisa dimandirikan," jelasnya.

"Yatim juga mampu bersaing, Yatim juga berhak sukses dan salurkan dana zakat, infak, sedekah dan Wakaf anda melalui Yatim Mandiri utk Kemandirian Yatim Indonesia," kata Rizkil.

Dalam kesempatan yang sama, Public Relations Officer (PR) JNE Medan, Khairul Amri mengatakan
JNE merupakan donatur tetap untuk yayasan yatim mandiri. 

Setiap bulannya karyawan JNE menyisihkan 2,5 persen dari penghasilan untuk didonasikan ke Yatim Mandiri. Dana tersebut digunakan untuk santunan anak-anak di Yayasan Yatim Mandiri.

"JNE dan Yatim Mandiri juga berkerjasama dalam membangung Sanggar Genius yang mana sanggar tersebut berada di JNE Kantor Perwakilan Juanda dan JNE Kantor Perwakilan Gatot Subroto. Sanggar Genius tersebut digunakan sebagai wadah untuk anak-anak Yatim Mandiri belajar. Yang mana pembangunan Sanggar Genius itu diambil dari dana Kegiatan Kamis Berbagi di JNE," ujar Khairul.

Dalam perayaan HUT Yayasan Mandiri ini, JNE memberikan santunan kepada 100 anak yatim. Dana santunan tersebut bersumber dari Yayasan Agen-Agen JNE SeSumatera Utara yang menyisihkan Rp 250 dari hasil
setiap penjualan produk YES.

"JNE berharap Yayasan Yatim mandiri dapat  terus mendidik anak-anak yatim yang ada di bawah asuhan mereka sehingga menjadi anak-anak yang berprestasi dan sukses nantinya," kata Khairul.

(nat/tribun-medan.com)

Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved