Wabup Zainuddin Ajak Mahasiswa Deli Husada Menjadi Generasi Milenial yang Handal

Wakil Bupati (Wabup) H Zainuddin Mars menghadiri diskusi Publik peran generasi milenial bertema “Berdemokrasi Di Era Keterbukaan Informasi Publik”

Wabup Zainuddin Ajak Mahasiswa Deli Husada Menjadi Generasi Milenial yang Handal
Tribun Medan / HO
Wakil Bupati (Wabup) H Zainuddin Mars menghadiri diskusi publik peran generasi milenial bertema “Berdemokrasi Di Era Keterbukaan Informasi Publik” yang diselenggarakan di Aula Rumah Sakit Sembiring Jl. Besar Deli Tua,No.77, Kecamatan Deli Tua Sabtu (23/3/2019). 

TRIBUNMEDAN.COM, Delitua - Wakil Bupati (Wabup) H Zainuddin Mars menghadiri diskusi publik peran generasi milenial bertema “Berdemokrasi  Di Era Keterbukaan Informasi Publik” yang diselenggarakan di Aula Rumah Sakit Sembiring Jalan Besar Deli Tua, No.77, Kecamatan Deli Tua Sabtu (23/3/2019).

Dalam diskusi ini, menghadirkan Sekretariat Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika (Sekjen Kemkominfo) Pusat, Rosalita Niken Widiastuti, sebagai narasumber dalam meningkatkan kualitas demokrasi di era keterbukaan informasi publik.

Rosalita dalam pemaparannya menjelaskan, kepada generasi milenial agar tidak dapat terpengaruh terhadap berita hoax atau bohong yang dapat menimbulkan akibat buruk terhadapat masyarakat, dan yang melanggar undang undang akan dikenakan pidana dengan ancaman 6 tahun penjara. Dalam hal Politik, Generasi Milenial dihimbau agar turut serta dalam pelaksanaan pemilu tahun 2019 ini .

"Di Indonesia, peranan generasi milenial juga sangat berpengaruh, karena selain jumlahnya yang sangat besar generasi milenal ini juga sering kali terpapar berita-berita hoax yang dapat menyesatkan," ungkapnya.

Sementara, Wabup H Zainuddin Mars, yang didampingi Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Drs Haris Binar Ginting, Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan H Timur Tumanggor MAP, KA Bappeda Ir Haris pane, Kadis Sosial Drs Hendra wijaya, Rektor Institut Deli Husada Johanes Sembiring, Camat beserta muspika Kecamatan Deli Tua, Anggota DPRD Deli Serdang yang berhadir  menyampaikan  peran milenial harus bisa mewarnai semua lini yang ada karena sudah saatnya pemuda bangkit untuk melakukan perubahan.

Wabup juga berharap agar generasi muda, khususnya generasi milenial sekarang ini harus bisa menunjukan jati dirinya sebagai generasi penerus bangsa yang handal, dihadapan dua ribuan mahasiswa.

Wakil Bupati (Wabup) H Zainuddin Mars menghadiri diskusi publik peran generasi milenial bertema “Berdemokrasi  Di Era Keterbukaan Informasi Publik” yang diselenggarakan di Aula Rumah Sakit Sembiring Jl. Besar Deli Tua,No.77, Kecamatan Deli Tua Sabtu (23/3/2019).
Wakil Bupati (Wabup) H Zainuddin Mars menghadiri diskusi publik peran generasi milenial bertema “Berdemokrasi Di Era Keterbukaan Informasi Publik” yang diselenggarakan di Aula Rumah Sakit Sembiring Jl. Besar Deli Tua,No.77, Kecamatan Deli Tua Sabtu (23/3/2019). (Tribun Medan / HO)

 “Generasi milenial harus berdiri didepan untuk mengangkat harkat martabat negara kita agar bisa sejajar dengan bangasa-bangsa lainnya, karena dipundak generasi inilah harapan itu bisa diwujudkan sekaligus mengangkat harkat martabat bangsa kita kedepan nantinya”, Ucap Zainuddin.

Sivitas akademika mengatakan Deli Serdang adalah masa depan Sumatra Utara yang gemilang dimasa yang akan datang dan menjadi kabupaten raksasa, karena potensinya memiliki sumber daya alam dan memiliki SDM yang sangat besar dalam membangun kabupaten Deli serdang.

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved