TRIBUNWIKI: Empat Tempat Kuliner Malam Paling Andalan di Medan

Tempat-tempat kuliner malam terbut, tak hanya menjual makanan tradisional saja tetapi ada juga menjual makanan andalan dari beberapa negara.

TRIBUNWIKI: Empat Tempat Kuliner Malam Paling Andalan di Medan
Tribunnews
Merdeka Walk 

TRIBUN-MEDAN.com - Ada sejuta kesan bila mengunjungi Kota Medan. Kesan apa yang anda bayangkan jika mendengar Kota Medan? Tempat wisata seperti Istana Maimun? Masjid Raya Kota Medan (Masjid Al – Mashun)? Atau wisata kulinernya Bingka Ambon? Lapis Legit? Orong-orong? Itu la Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara.

Hingga kini tempat wisatanya dan kulinernya masih tetap melekat pada kota tersebut.

Nah, apabila di Kota Medan hanya mengenal itu saja, maka kurang pas rasanya. Sebab di kota tersebut memiliki ke indahan kotanya pada malam hari, yaitu tempat-tempat kuliner Malam yang Paling andalan di Kota Medan. Ada sebagian tempat yang sudah lama ada, ada pula sebagian tempat yang baru. Biasanya sebagian masyarakat medan tempat ini  dibsebut fun street taste, satu di antaranya, Naldi sebagai pengunjung.

“Ya kalau tempat-tempat seperti ini, seperti Night Market Medan. Saya berasa liburan ke Thailand dan ini bisa dikatakan fun street tastenya Medan punya. Tak kalah dengan di luar negeri, itu aja sih,” ucapnya.

Tempat-tempat kuliner malam terbut, tak hanya menjual makanan tradisional saja tetapi ada juga menjual makanan andalan dari beberapa negara. Nah, tunggu apa lagi langsung saja bagi para pengunjung ingin menikmati nuansa empat tempat kuliner yang paling andalan di Kota Medan. Simaklah empat tempat kuliner malam yang paling terkenal sebagai berikut.

1.      Merdeka Walk Medan

Nah, kalau tempat ini mungkin sudah akrab di masyarkat Kota Medan, begitu juga sebagian para wisatawan. Merdeka Walk Medan ini juga merupakan satu di antara tempat kuliner malam yang paling andalan di Kota Meda. Tempat ini terletak di Jalan Balai Kota, Kesawan, Medan Barat, Kota Medan.

SPV Area Merdeka Walk Medan, Darmawan menjaelaskan bahwa Merdeka Walk sudah ada semenjak 19 Mei 2005 sebagai tempat kuliner malam tersebut. Dia juga mengungkapkan Merdeka walk ini ramainya pada pukul 20.00 WIB malam sampai pukul 23.00 WIB, namun bukanya dari pukul 10.00 WIB. SPV Resto Jala Jala, Azwar juga mengungkapkan bahwa memang pengungjung ramai dan membeludak pada saat hari Sabtu dan Minggu. Termasuk juga pengunjung yang berkunjung ke Resto Jala-Jala.

“Kalau ramainya itu di hari Jumat, Sabtu, Minggu. Apa lagi sekarang Dinas Pariwisata Kota Medan mengadakan setiap hari Senin, Rabu, Jumat, membuat dan mengisi acara musik-musik tradisional khususnya musik yang ada di budaya Sumatera Utara,” ucap Darmawan, Selasa, (26/3).

Darmawan juga mengatakan, bahwa yang ngisih acara di Merdeka Walk Medan ini bukan hanya dari Dinas Parawisata saja, tetapi dari  berbagai event dari pihak luar juga menyelenggarakan acara, seperti musik, acara modelling dan tari-tarian serta lainnya.

Halaman
1234
Penulis: Aqmarul Akhyar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved