Banyak Jalan Rusak di Inti Kota Siantar Bahayakan Pengendara, Kadis PU Jawab Santai Begini

Jalan aspal yang berlubang juga tampak dalam. Bahkan, ketika ban kendaraan masuk ke dalam lubang dapat membuat pengendara terguncang.

Banyak Jalan Rusak di Inti Kota Siantar Bahayakan Pengendara, Kadis PU Jawab Santai Begini
TRIBUN MEDAN/TOMMY SIMATUPANG
Aspal rusak di Jalan Patimura Kota Pematangsiantar kupak-kapik selama bertahun-tahun. Ini kondisi yang terpantau pada Rabu (27/3/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Jalan rusak di Jalan Patimura Kota Pematangsiantar menjadi beban bagi pengendara. Jalan berstatus kota ini telah kupak-kapik selama bertahun-tahun.

Aspal telah terkelupas dan mengeluarkan pasir sehingga rawan membuat pengendara tergelincir.

Jalan aspal yang berlubang juga tampak dalam. Bahkan, ketika ban kendaraan masuk ke dalam lubang dapat membuat pengendara terguncang. Jika cuaca kemarau membuat debu bertebaran. Parahnya, jika hujan jalan yang berlubang itu dapat berbentuk kubangan. Jalan berlubang itu terdapat hampir di seluruh ruas Jalan Patimura.

Seorang pengendara Ridho Harahap mengatakan jalan rusak itu sudah memakan korban jatuh dari kendaraan. Memang belum ada korban jiwa akibat jalan itu.

Ridho mengharapkan jalan yang berada di inti kota setiap hari dilalui oleh pengendara dapat ditangani dengan cepat. Pria berambut cepak ini menyamakan dengan kejadian jalan berlubang di Jalan Manunggal Karya yang telah menelan korban jiwa.

"Ini sudah lama sekali. Jangan sampailah ada korban jiwa nantinta akibat jalan rusak ini. Kita harapkan Pemko Siantar memperbaiki jalan ini. Apalagi ini kan jalan inti kota,"ujarnya.

Ridho juga heran masih ada jalan yang kupak-kapik di inti kota. Jalan yang berlubang ini, kata Ridho ada dampak dari mobil atau truk yang sering melintas. Apalagi, ada satu perusahaan swasta yang membawa produk dengan truk.

"Kita kan tahu di sini memang sering lewat mobil-mobil yang memiliki beban dan muatan yang besar. Mungkin karena ini juga," ujarnya.

Tak hanya itu, jalan rusak juga terjadi di depan rumah dinas Wali Kota Pematangsiantar. Aspal dengan rumah dinas Walikota Siantar sudah terkelupas dan berlubang. Jalan itu sering dilalui Walikota Siantar ketika berpergian dan pulang.

"Jalan depan rumah dinas Wali Kota aja rusak. Gimana jalan lain,"ujar seorang pengendara yang melintas di depan Rumah Dinas Wali Kota.

Menanggapi hal ini Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Siantar Jonson Tambunan menanggapi dengan santai dengan keluhan masyarakat ini. Jonson mengatakan dengan gampang segera memperbaiki jalan itu.

"Iya nanti kita perbaiki," katanya.

Saat disinggung apakah sudah masuk dalam anggaran, Jonson juga hanya mengatakan segera memperbaiki.

"Nanti kita perbaiki itu," tambahnya.

(tmy/tribun-medan.com)

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved