Festival Sungai Deli Ajak Warga Ikut Lomba Rakit Perahu Hias

Hari Kedua Festival Sungai Deli masih menyisakan berbagai kegiatan menarik. Kegiatan berupa penanaman pohon, penaburan 6000 bibit ikan

Festival Sungai Deli Ajak Warga Ikut Lomba Rakit Perahu Hias
Tribun Medan/Gita Tarigan
Lomba Rakit Perahu hias dalam Festival Sungai Deli, terlihat peserta sudah mulai menghias perahu mereka. 

TRIBUN-MEDAN.com - Hari Kedua Festival Sungai Deli masih menyisakan berbagai kegiatan menarik. Kegiatan berupa penanaman pohon, penaburan 6000 bibit ikan, aksi bersih-bersih Sungai Deli, dan lainnya. 

" Kegiatan ini memang dilaksanakan sampai 3 hari dan besok tanggal 28 adalah hari terakhir," ujar Ketua Panitia Festival Sungai Deli, Ilyas Yasin Siregar, Rabu (27/3/2019)

Ilyas menambahkan tidak ketinggalan pada hari ini Festival Sungai Deli akan melaksanakan perlombaan menghias rakit (perahu). 

"Perlombaan ini dimulai pukul 15.00 dan pesertanya berasal dari masyarakat yang ada disekitaran Sungai Deli," ujar Ilyas.

Suakumar Sinaga, satu diantara sekian peserta yang hadir sejak pagi terlihat antusias mulai menghias rakit buatan kelompoknya. 

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, hal positif seperti ini mampu menyatukan kami dan membuat kami lebih kreatif,"

Ia menambahkan bahwa untuk saat ini terdapat kurang lebih 15 kelompok yang ikut berpartisipasi. 

"Persaingan pasti ketat ya, kalau dari kami kecamatan Medan Maimun saja sudah membuat empat rakit, dan disertai rakit memiliki tingkat kesulitannya masing-masing," ujarnya.

Ia juga mengatakan sebagian besar bahan-bahan untuk membuat rakit berasal dari bahan bekas. 

"Lebih banyak terbuat dari bahan bekas seperti spanduk bekas, botol plastik, ada juga kayu dan bamboo, kedepannya rakit ini kita bisa digunakan juta untuk keperluan," tuturnya.

Suakumar mengatakan bahwa tema yang kelompoknya bawakan dalam lomba ini yaitu Medan Maimun. "Karena kita berasal dari kecamatan Medan Maimun, jadi kami mengambil tema tersebut," ujarnya. 

(cr21/tribun-medan.com)

Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved