Tribun Family Card

Graha Metropolitan Golf and Country Club, Andalkan Kebersihan Kolam Renang

Berenang bisa menjadi pilihan kegiatan yang menyehatkan sekaligus menyenangkan apalagi jika bersama keluarga dan teman-teman. Untuk itu memilih kolam

Graha Metropolitan Golf and Country Club, Andalkan Kebersihan Kolam Renang
Tribun Medan / Septriana Ayu Simanjorang
Suasana Kolam Renang di Graha Metropolitan Golf and Country Club atau lebih dikenal dengan Kolam Renang Graha Helvetia, dimana memiliki dua kolam yang bersih dan terjaga kebersihannya. 

MEDAN.TRIBUNNEWS.com - Berenang bisa menjadi pilihan kegiatan yang menyehatkan sekaligus menyenangkan apalagi jika bersama keluarga dan teman-teman. Untuk itu memilih kolam renangpun menjadi sebuah hal yang harus dipertimbangkan dengan matang.

Jika anda mencari kolam renang dengan kebersihan menjadi pertimbangan utamanya, Kolam Renang di Graha Metropolitan Golf and Country Club ini atau yang dikenal sebagai Kolam Renang Graha Helvetia ini bisa jadi pilihannya. Kolam renang yang terletak di Jalan Kapten Sumarsono, Griya Metropolitan, Kampung Lalang, Kelurahan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara ini memiliki dua kolam yang tampak jernih.

Suasana Kolam Renang di Graha Metropolitan Golf and Country Club atau lebih dikenal dengan Kolam Renang Graha Helvetia, dimana memiliki dua kolam yang bersih dan terjaga kebersihannya.
Suasana Kolam Renang di Graha Metropolitan Golf and Country Club atau lebih dikenal dengan Kolam Renang Graha Helvetia, dimana memiliki dua kolam yang bersih dan terjaga kebersihannya. (Tribun Medan / Septriana Ayu Simanjorang)

"Kolam selalu kita bersihkan setiap hari. Kita memakai alat vakum di pagi hari lalu kita juga berikan obat khusus untuk menjamin kebersihan airnya setiap hari. Makanya di sini kita haruskan untuk memakai pakaian khusus renang," ujar Lifeguard Graha Metropolitan Golf and Country Club, Muhammad Riski, Sabtu (16/3/2019).

Koordinator Kolam Renang di Graha Metropolitan Golf and Country Club, Saiful menambahkan selain diharuskan memakai baju renang, pengunjung juga dianjurkan memakai kaca mata renang dan penutup kepala.

"Karena kalau kita memakai penutup kepala sewaktu berenang, rambut kita terhindar dari kerontokan. Sedangkan kacamata digunakan agar mata kita tetap terlindungi saat berendam di dalam air," kata Saiful.

Kolam Renang Graha Metropolitan Golf and Country Club ini memiliki suasana yang asri yang dikelilingi oleh hamparan pemandangan hijau dan memiliki banyak tenda untuk bersantai. Ada dua buah kolam ditempat ini, ada yang berukuran besar untuk dewasa dan kecil untuk anak-anak.

"Luas keseluruhan areal kolam berkisar 70x40 meter. Untuk kolam yang besar berukuran sekitar 50 x 25 meter dengan kedalaman terendah 120 cm dan terdalam 180 cm. Selain itu kami juga punya kolam kecil untuk anak-anak yang berbentuk bulat dengan kedalaman 50 cm," ujar Riski.

Pengunjung juga dimanjakan dengan air terjun besar di pinggir kolam. Selain itu ada juga pancur di ujung kolam. Tenda-tenda dan kanopi yang disediakan juga sangat mendukung suasana santai sambil berkumpul di kolam renang ini.

"Di sini juga di khususkan untuk olahraga, bukan wisata air. Makanya memang diharuskan pakai pakaian khusus renang. Kami juga di sini menyediakan penyewaan pakaian renang," tambah Riski.

Fasilitas berupa tenda-tenda dan kanopi yang disediakan untuk mendukung suasana santai sambil berkumpul di Kolam Renang Graha Helvetia
Fasilitas berupa tenda-tenda dan kanopi yang disediakan untuk mendukung suasana santai sambil berkumpul di Kolam Renang Graha Helvetia (Tribun Medan / Septriana Ayu Simanjorang)

Untuk kenyamanan tamu, di tempat ini juga disediakan ruang ganti yang banyak untuk tamu. Ada 12 bilik ganti untuk laki-laki dan delapan untuk perempuan. Jika anda lapar atau haus, di kolam renang ini juga tersedia kantin yang menjual berbagai makanan dan minuman.

Halaman
12
Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Ryan Nur Harahap
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved