Hadiri Kopdar Laundry Preneur Wakil Gubernur Sumut Ceritakan Kisah Mencuci Pakaian Sewaktu Kecil

Kegiatan yang rutin dilaksanakan sebulan sekali ini menurut Kristof dilaksanakan agar para pengusaha laundry memiliki standarisasi dan profesionalisme

Hadiri Kopdar Laundry Preneur Wakil Gubernur Sumut Ceritakan Kisah Mencuci Pakaian Sewaktu Kecil
TRIBUN MEDAN/Gita Tarigan
Hadiri Kopdar Laundry Preneur Wakil Gubernur Sumut Ceritakan Kisah Mencuci Pakaian Sewaktu Kecil. Serangkaian Kegiatan Kopdar Laundry Preneur Sumatera Utara dan Gebyar Undian Berhadiah, dilaksanakan di Tiara Convention Hall jalan Imam Bonjol, Kota Medan. 

Hadiri Kopdar Laundry Preneur Wakil Gubernur Sumut Ceritakan Kisah Mencuci Pakaian Sewaktu Kecil

TRIBUN-MEDAN.com-Pertumbuhan Industri Laundry di Indonesia mengalami perkembangan yang sangat pesat, hal tersebut sejalan dengan kebutuhan masyarakat yang semakin menuntut efektivitas dan efisiensi.

Tumbuh dan berkembangnya suatu industri pasti memiliki tantangan tersendiri bagi para pelaku usaha.

"Kopdar Laundry Preneur Sumatera Utara ini merupakan kegiatan rutin Asosiasi Laundry Indonesia (Asli), terkhusus Sumatera Utara yang mempertemukan para pengusaha laundry guna sharing, update ilmu, dan tukar pengalaman," ujar Ketua DPD Asli Sumatera Utara, Kristof Zebua, Sabtu (30/3/2019).

Kegiatan yang rutin dilaksanakan sebulan sekali ini menurut Kristof dilaksanakan agar para pengusaha laundry memiliki standarisasi dan profesionalisme dalam industri laundry.

"Kita akan memberikan edukasi bagaimana agar pengusaha laundry di Sumatera Utara memiliki standarisasi yang baik agar usaha laundry tidak bisa dipandang sebelah mata," tuturnya.

Kristof menambahkan bahwa Standarisasi yang diinginkan yaitu adanya konsep yang mengutamakan keselamatan lingkungan dengan menggunakan deterjen yang ramah lingkungan serta terdapat SOP yang wajib dilaksanakan oleh para pengusaha agar terhindar dari tuntutan konsumen.

"Di Indonesia, Asli sudah memiliki 18 DPD dan untuk Sumatera Utara hampir 90 member, " tuturnya.

PENGAKUAN Mengejutkan Nang dan Hendri, Mengapa Tega Membunuh Pendeta Melinda, Rencana Perkosa?

Ayah Ini Tumbalkan Nyawanya demi Keselamatan Sang Putri yang Bertengkar dengan Pacarnya

Kapolrestabes Medan Ajak Masyarakat Mencoblos ke TPS: Beda Pilihan Jangan jadi Pemicu Perpecahan

Ratu Kecantikan Ini Tewas Setelah Operasi Sedot Lemaknya Gagal

Kopdar Laundry Preneur Sumatera Utara yang dilaksanakan di Tiara Convention Hall jalan Imam Bonjol Medan ini, juga menghadirkan dua narasumber yaitu ketua umum ASLI, Apik Primadya dengan tema membangun laundry profesional, serta Singa Adrian, selaku Praktisi dan Trainer Laundry Profesional dengan tema Strategi Meningkatkan Omset.

Apik Primadya menceritakan bahwa Asli terbentuk dari semangat para pengusaha laundry untuk berbagi informasi dan pengetahuan.

Halaman
123
Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved