Hidroponik Mart Medan, Kian Suburnya Bisnis Sayur Hidroponik Non Pestisida

Sayur yang saya jual seperti bayam, kangkung, sawi, selada. Semua jenis sayur dataran rendah dan non pestisida.

Hidroponik Mart Medan, Kian Suburnya Bisnis Sayur Hidroponik Non Pestisida
TRIBUN MEDAN/SEPTRIANA AYU SIMANJORANG
Erwin Halim pemilik Hidroponik Mart Medan saat berada di kebunnya. 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Gaya hidup sehat kala ini sedang ramai digemari banyak orang. Merubah pola makan jadi makanan sehat menjadi salah satu jalannya.

Makanan yang sehat bisa berupa buah atau sayur-sayuran. Lebih sehat lagi jika makanan itu tidak terkontaminasi dengan pestisida.

Bertumbuhnya gaya hidup ini turut mengerek pertumbuhan bisnis makanan sehat, termasuk di Kota Medan. Salah satunya Hidroponik Mart Medan.

"Hidroponik Mart Medan menawarkan sayuran hasil hidroponik, pelatihan hidroponik, hingga perlengkapan hidroponik," ujar pemilik Hidroponik Mart Medan, Erwin Halim

Usaha miliknya ini telah berjalan kurang lebih tiga tahun. Tetapi ia sudah mulai menanam hidroponik sejak lima tahun belakangan.

"Awalnya waktu saya sakit jadi diharuskan untuk mengkonsumsi makanan sehat. Jadi dulu menanam untuk konsumsi pribadi. Karena memang punya hobi bercocok tanam, saya melihat itu sebagai sebuah peluang bisnis," ujarnya.

Sejak 2016 ia mulai memutuskan menjual sayuran hidroponik miliknya. Dari teman ke teman akhirnya berkembang dan mulai dipasarkan di media sosial seperti facebook dan instagram @hidroponikmart_medan.

"Sayur yang saya jual seperti bayam, kangkung, sawi, selada. Semua jenis sayur dataran rendah dan non pestisida. Hidroponik saya memang non pestisida," imbuhnya.

Menanam tanaman tanpa menggunakan pestisida tentu beresiko pada hama tanaman. Kata Erwin ia tidak menjual sayurannya yang jelek.

"Tapi sekarang masyarakat Kota Medan mulai mengerti bahwa tidak usah membeli sayuran yang terlalu mulus. Menurut mereka sayuran yang terlalu mulus malah bahaya," katanya.

Halaman
123
Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved