Jelang Pemilu, Wakil Walikota Berharap Masyarakat Mengendalikan Diri dari Hal Negatif

Akhyar Nasution menghadiri Apel Akbar Sentral Komunikasi (Senkom) Mitra Polri Sumatera Utara, di Lap. KS Tumbun Mapolda Sumut

Jelang Pemilu, Wakil Walikota Berharap Masyarakat Mengendalikan Diri dari Hal Negatif
Dok Humas Pemko Medan
Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si menghadiri Apel Akbar Sentral Komunikasi (Senkom) Mitra Polri Sumatera Utara, di Lap. KS Tumbun Mapolda Sumut, Sabtu (30/3/2019) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution  menghadiri Apel Akbar Sentral Komunikasi (Senkom) Mitra Polri Sumatera Utara, di Lap. KS Tumbun Mapolda Sumut, Sabtu (30/3/2019). 

Apel akbar ini di pimpin langsung oleh Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto.

Apel akbar yang diikuti oleh ribuan Senkom ini mengusung tema "Menciptakan Pemilu Damai, Aman dan Sejuk di Wilayah Provinsi Sumatera Utara". 

Dengan tujuan untuk menyambut Pemilihan Legislatif (Pileg) serta Pemilihan Presiden (Pilpres) 17 april mendatang, guna menciptakan Pemilu yang aman serta kondusif.

Dalam amanatnya Kapolda mengucapkan terimakasih kepada Senkom Sumatera Utara yang sudah berpartisipasi aktif dalam membantu tugas-tugas lembaga negara dalam menciptakan kondisi khamtibmas yang kondusif dan masalah-malasah keamanan lainya.

"Dengan partisipasi Senkom ini tugas kita menjadi terbantu terutama dalam memberikan informasi-informasi deteksi dini sehingga setiap gejolak dan konflik dapat cepat ditangani," ucap Kapolda Sumut.

Menghadapi Pemilu 2019 ini, Kapolda berpesan agar Senkom harus lebih aktif membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan kesejukan di tengah-tengah masyarakat.

"Untuk itu diiharapkan pasukan Senkom ini dapat lebih meningkatkan peranya dalam menginformasikan kejadian ataupun gerakan yang mencurigakan yang ada di sekeliling kita terutama menjelang pemilu 2019 sehingga dapat memberikan rasa aman bagi para pemilih," harap Kapolda Sumut.

Sementara itu, usai menghadiri apel, Wakil Wali Kota mengapresiasi serta mendukung diadakannya apel ini demi menciptakan pemilu yang aman dan damai.

"Saya sangat mengapresiasinya apel ini guna menciptakan pemilu yang damai karena sebentar lagi kita akan memasuki pesta demokrasi maka dari itu, kita harus mampu mengendalikan diri kita dalam pemilu nanti agar kita semua tidak terpengaruh kepada hal-hal negatif yang dapat menyebabkan permusuhan diantara kita semua," kata Wakil Wali Kota.

Untuk itu, Akhyar berharap kepada semua pasukan agar dapat menjalankan tugasnya masing-masing dengan sungguh-sungguh agar menciptakan suasana aman dan damai serta kondusif nantinya di Provinsi Sumatera Utara khususnya di Kota Medan ini.

"Kepada semua Senkom agar dapat menjalankan tugasnya dengan sungguh-sungguh karena ini memang tugas dan tanggungjawab mereka untuk terciptanya pemilu yang aman, damai dan menciptakan suasana yang kondusif.

(cr15/tribun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved