BREAKING NEWS: Siswa Panik, Komputer Tak Bisa Diakses Saat UNBK Berlangsung di SMAN 4 Medan

Kepanikan sempat dirasakan oleh Fauzi saat UNBK dan baru menjawab lima soal tetapi tiba-tiba sistem di laptop yang digunakannya eror

BREAKING NEWS: Siswa Panik, Komputer Tak Bisa Diakses Saat UNBK Berlangsung di SMAN 4 Medan
TRIBUN MEDAN/AYU PRASANDI
Siswa dan siswi SMAN 4 Medan saat menunggu kepastian untuk mengikuti ujian 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kepanikan sempat dirasakan oleh Fauzi saat sedang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan baru menjawab lima soal tetapi tiba-tiba sistem di laptop yang digunakannya eror.

“Jadi tadi saya ujian gelombang pertama pukul 08.00 WIB, yaitu ujian Bahasa Indonesia, tapi baru menjawab lima  Soal tiba-tiba eror,” ujarnya saat ditemui di sekolahnya di Jalan Gelas Medan, Senin (1/4/2019).

Siswa kelas XII IPA 9 di SMAN 4 Medan ini menuturkan, yang membuatnya semakin panik karena ternyata eror tersebut berlangsung cukup lama dan terus menerus mengalami eror.

“Beberapa kali dicoba dan eror terus, kami satu kelas sudah panik karena takut waktu habis sementara kami belum menjawab semua soal,” tuturnya.

Hal senada juga dikatakan Caroline, ia harus menelan kekecewaan karena tidak bisa mengikuti UNBK hari pertama karena sistem yang eror.

Ia dan beberapa siswa lainnya seharusnya mengikuti ujian gelombang ketiga di pukul 14.00 WIB tetapi sepertinya tidak akan ujian di hari yang sama.

“Saya seharusnya ujian pukul 14.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB. Tapi karena server yang masih eror dan telah menunggu sampai pukul 18.30 WIB belum juga ujian dan sepertinya harus ujian susulan,” terangnya.

Rasa kecewa juga dirasakan Anas, ia yang sudah sejak pagi mempersiapkan diri untuk ujian harus kecewa karena batal mengikuti ujian.

“Kecewa pastilah, sudah dari pagi kami menunggu ternyata sistem masih eror terus yang gelombang-gelombang sebelumnya saja belum juga selesai ujian,” jelas Anas.

Iapun harus meminta izin kepada orang tua karena pastinya pulang telat dari waktu biasanya atau waktu ujian yang telah ditentukan.

Halaman
123
Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved