Cambridge Hotel Medan Ambil Bagian dalam Earth Hour

Perubahan iklim merupakan salah satu ancaman kehidupan di bumi yang paling signifikan.

Cambridge Hotel Medan Ambil Bagian dalam Earth Hour
Istimewa
Tahun ini, kegiatan Earth Hour dilaksanakan pada tanggal 30 Maret 2019. Salah satu hotel yang ikut berpartisipasi adalah Cambridge Hotel Medan. Hotel ini berlokasi di Jalan S. Parman No 217, Petisah Tengah, Medan 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Perubahan iklim merupakan salah satu ancaman kehidupan di bumi yang paling signifikan. Ini merupakan dampak yang disebabkan oleh efek pemanasan global

Salah satu cara untuk menghambat percepatan sumbernya adalah dengan mengajak setiap individu melakukan perubahan gaya hidup.

Menghemat energi, mengurangi penggunaan bahan plastik dan tissue merupakan beberapa gaya hidup yang dapat membantu untuk menyelamatkan bumi dari dampak pemanasan global tersebut.

Tahun ini, kegiatan Earth Hour dilaksanakan pada tanggal 30 Maret 2019. Salah satu hotel yang ikut berpartisipasi adalah Cambridge Hotel Medan. Hotel ini berlokasi di Jalan S. Parman No 217, Petisah Tengah, Medan.

“Cambridge Hotel Medan mengusung konsep yang berbeda untuk aksi Earth Hour 2019. Tahun ini kami bekerja sama dengan Word Wild Fund (WWF) For Earth Hour," Ujar Public Relation Executive Cambridge Hotel Medan, Tinera Siburian Senin (1/4/2019)

Ia menambahkan tahun lalu event ini dilaksanakan di Rendez-vous lobby lounge, namun untuk tahun ini Cambridge Hotel Medan membuat suatu ide yang baru, yaitu meletakkan 250 botol obor dengan tulisan Earth 60+ Hour Cambridge Hotel Medan di parkiran VIP didepan lobby.

"Tujuannya adalah agar masyarakat yang melewati area tersebut dapat menyaksikan proses ceremony penyalaan obor-obor tersebut sebagai salah satu simbol bahwa Cambridge Hotel Medan ikut serta untuk menghemat energi dengan memadamkan listrik dibeberapa titik hotel," kata Nera.

Selain acara ceremony penyalaan obor, para tamu yang hadir juga disuguhkan beberapa rangkaian acara seperti bernyanyi bersama, aksi tarian dari Namira Islamic School yang cukup mengagumkan, dan beberapa games dengan hadiah menarik. Acara ini dilaksanakan di Diamond Ballroom lantai 2 Cambridge Hotel Medan.

Acara ini dimulai pukul 19.30 WIB yang dihadiri oleh Kepala Dinas Perindustrian Medan, Ir. H. Zulkifli Sitepu, M.M dan Ir. Charles Sutantio selaku owner Cambridge Hotel Medan.

"Selama pemadaman listrik yang dilakukan mulai pukul 20.30 WIB sampai dengan 21.30 WIB, para tamu yang hadir merasa terhibur sambil menikmati Coffee Break berupa pisang rebus, kacang rebus, dan jagung rebus” ujar Director of Sales & Marketing Cambridge Hotel Medan, Ibu Celestine Patterson.

Nera mengatakan Cambridge Hotel Medan bangga dapat selalu ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

"Hotel merupakan salah satu instansi yang banyak menggunakan energi listrik. Oleh karena itu, Cambridge Hotel Medan sangat excited dengan adanya aksi ini," tambahnya.

Nera berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat sadar untuk selalu menjaga bumi kita untuk mengurangi dampak pemanasan global dengan mengurangi penggunaan energi listrik. (cr18/tribun-medan.com)

Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved