Doa Serentak, Nusantara Bertauhid Doakan Perdamaian Bangsa

Melihat kondisi Indonesia yang kian memanas jelang perhelatan pesta demokrasi, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa

Doa Serentak, Nusantara Bertauhid Doakan Perdamaian Bangsa
TRIBUN MEDAN/ALIJA MAGRIBI
Kegiatan Khataman dan doa bersama Indonesia Bertauhid di Sekretariat PKB di Jalan Denai, Minggu (31/3/2019) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Melihat kondisi Indonesia yang kian memanas jelang perhelatan pesta demokrasi, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Medan menggelar kegiatan Nusantara Bertauhid di sekretariat Jalan Panglima Denai, Medan, Minggu (31/3/2019). 

Kegiatan tersebut diisi dengan doa bersama dan khataman alquran.

Wakil Sekretaris Jendral DPP PKB, Dita Indah Sari mengungkapkan kegiatan Nusantara Bertauhid yang digagas oleh Muhaimin Iskandar digelar secara serentak di hampit 34 Provinsi yang ada di seluruh Indonesia.

"Tujuannya digelar Nusantara Bertauhid untuk menjaga perdamaian serta ketegangan dan keselamatan bangsa jelang pemilu 17 April," ujar Dita.

Ia menyebut momentum Pemilu serentak 2019 telah banyak membuat persaudaraan dan persahabatan sesama bangsa Indonesia menjadi renggang hanya karena perbedaan pandangan dan pilihan politik.

"PKB tidak ingin ini terjadi, karena pilpres hanya 5 tahun sekali, sedangkan persaudaraan dan persahabatan selama-lamanya," ungkapnya.

Dita juga mengajak seluruh masyarakat agar kepala tetap dingin. Jangan sampai perbedaan pilihan membuat sesama anak bangsa menjadi terbelah. "Kepala harus tetap dingin, mari kita doakan supaya 17 April dan bisa dilalui dengan baik," ungkapnya.

Ketua DPC PKB Kota Medan, Hamdan Simbolon juga mengungkapkan hal senada. Ia menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan jelang hari pemungutan suara Pemilu serentak 2019.

Kata dia, kepengurusan PKB Medan yang baru juga ingin berbuat lebih banyak kepada masyarakat. 2024, lanjut dia, sudah saatnya Indonesia dipimpin oleh sosok yang berasal dari kalangan santri.
"Cak Imin (Ketua Umum PKB) merupakan panglima santri, mari kita doakan beliau agar menjadi pemimpin di 2024 mendatang," tuturnya.

(cr15/tribun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved