Pamit ke Kantor Dispenda, Zainuddin Mars Sempat Tatar Para Pegawai

Hal ini mengingat masa jabatannya tinggal menghitung hari saja atau berakhir pada 14 April mendatang.

Pamit ke Kantor Dispenda, Zainuddin Mars Sempat Tatar Para Pegawai
TRIBUN MEDAN/INDRA GUNAWAN SIPAHUTAR
Wakil Bupati Deliserdang, Zainuddin Mars menasihati pegawai Bapenda Deliserdang Senin, (1/4/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com- Wakil Bupati Deliserdang, Zainuddin Mars mulai berpamitan kepada jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) dan honorer yang ada di lingkungan Pemkab Deliserdang Senin, (1/4/2019).

Hal ini mengingat masa jabatannya tinggal menghitung hari saja atau berakhir pada 14 April mendatang.

Zainuddin pamit dengan cara mendatangi beberapa kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti kantor Dinas Kominfo dan Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).

Tidak hanya sekedar pamitan banyak pesan yang saat itu diucapkan oleh Zainuddin khususnya ketika berkunjung ke kantor Bapenda. Ia mengingatkan agar semuanya dapat mensyukuri nikmat yang sudah Tuhan beri.

Hal itu sengaja ia sampaikan agar orang-orang yang ada di Bapenda tidak melakukan tindakan yang melanggar ketentuan.

"Jangan ada di otak kalian untuk menyeleweng. Yang mengasih jabatan kalian itu Yang Maha Kuasa, bukan Bupati atau Wakil Bupati. Kalau tidak karena Ridha Allah enggak bisa. Karena itu takutlah kalian sama yang memberi nikmat. Kualat kalau ajaran agama itu dilanggar. Jumlah pegawai di Deliserdang itu ada 13 ribu dan ada seribuan yang punya jabatan itu harus di syukuri. Dan yang tidak punya (staf) harus bersyukur juga karena beribu-ribu orang mau mendaftar ketika dibuka pendaftaran CPNS tapi kalian yang terpilih,"kata Zainuddin.

Karena sedang jam kerja, Zainuddin menyampaikan pesan dengan cara masuk ke masing-masing ruangan bukan dengan mengumpulkan pegawai. Zainuddin sempat mengingatkan bahwasanya Bapenda adalah tulang punggung Pemkab. Untuk itu ia mengharapkan agar pegawai Bapenda dapat mencari Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar-besarnya sehingga membuat Deliserdang menjadi lebih sejahtera. Dianggap kalau Deliserdang mempunyai potensi PAD yang cukup besar sehingga jangan sampai lolos.

"Bapenda ini jadi andalan, tanpa duit kita enggak bisa membangun. Kalian ini kuncinya, sungguh-sungguh lah bekerja enggak usah berpikir macam-macam. Takutlah sama yang beri nikmat nanti karena nanti akan kalian pertanggungjawaban. Bapenda ini harus cari uang sebanyak-banyaknya karena kalau sudah seperti itu kesejahteraan pegawai dan masyarakat akan bisa kita tingkatkan. Jangan terpintas untuk melakukan kecurangan,"kata Zainuddin Mars.

Tidak lupa ketika itu ia juga menyampaikan agar para pegawai dalam bekerja dapat memahami tugas dan fungsinya (tupoksi). Selain itu juga harus memahami peraturan perundang-undangan serta menguasai potensi yang memang dimiliki oleh masing-masing orang. Zainuddin menyebut selain berpamitan kepada pegawai ia juga menyebut sudah berpamitan dengan anggota DPRD Deliserdang.

"Kalau untuk DPRD saya pakai kartu ucapan terimakasih saja. Tidak ada acara khusus yang dibuat. Untuk pegawai secara menyeluruh nanti saya akan pamit pada saat memimpin apel terakhir Senin depan tanggal 8. Karena tanggal 14 April itu hari Minggu jadi saya akan masuk kantor terakhir hari Jum,atnya tanggal 12,"kata Zainuddin.

(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved