Pemko Rencanakan Pertemuan Kerukunan Umat Beragama di Belawan

Pemko Medan bersama Forum Komunikasi Antarumat Beragama (FKUB) Kota Medan akan menggelar gotong royong

Pemko Rencanakan Pertemuan Kerukunan Umat Beragama di Belawan
Dok Humas Pemko Medan
Penyusunan rencana gotong royong kerukunan umat beragama oleh Pemko dan FKUB di Ruang Rapat II Balai Kota Medan 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pemko Medan bersama Forum Komunikasi Antarumat Beragama (FKUB) Kota Medan akan menggelar gotong royong kerukunan antar umat beragama di Belawan. 

Gotong royong yang akan digelar pada minggu (7/4/2019), bertujuan sebagai wujud kebersamaan antar umat beragama dan memberikan pengetahuan kepada masyarakat untuk mewujudkan pola hidup yang sehat.

Hal ini terungkap dalam Rapat Gotong Royong bersama FKUB di Ruang Rapat II Kantor Walikota Medan, Senin (1/4/2019). 

Rapat yang dipimpin Wali Kota Medan Dzulmi Eldin diwakili Assisten Pemerintahan (Aspem) Kota Medan Mursadad ini dihadiri oleh perwakilan Polrestabes Medan Belawan, perwakilan Polisi Air dan Udara (Airud), perwakilan Lamtamal, perwakilan Kejari Belawan, perwakilan Kodim 02/01 BS, perwakilan MUI Belawan, perwakilan MUI Medan, dan perwakilan dari organisasi masyarakat yang ada di Kota Medan.

Adapun lokasinya yakni taman makam pahlawan, Gereja HKBP di Kelurahan Belawan Bahagia, perkuburan muslim Kelurahan Belawan 1, dan Masjid Al Aqobah dan akan menghadirkan sebanyak 3700 orang dari berbagai unsur.

Dalam kesempatan ini Aspem menyampaikan, kepada peserta yang ikut serta untuk membawa alat kebersihan mereka berupa alat garuk, cangkul serta plengki. "Para peserta yang ikut nantinya membawa alat mereka masing-masing berupa alat garuk, cangkul serta plengki yang nantinya digunakan pada saat bersih-bersih," ucap Aspem.

Lebih lanjut Musaddad mengatakan dengan diadakannya gotong royong ini diharapkan mampu membuat semua umat beragama dapat lebih erat dan lebih rukun dalam menjalin silahturahmi diantara umat beragama yang ada di Kota Medan ini.

"Saya berharap dengan kegiatan gotong royong ini mampu membuat kita semua dapat menjalin tali silaturahmi diantara kita semua," harap Musaddad.

Sebelum melaksanakan kegiatan gotong royong, para peserta direncanakan akan mengikuti apel di perkuburan muslim gudang arang yang berada di Kelurahan Belawan 1. Selanjutnya, para peserta akan dibagi kedalam 4 tim untuk memberaihkan 4 lokasi tersebut.

(cr15/tribun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved