BBMKG Prediksi Kota Medan Bakal Terjadi Hujan Ringan pada Siang dan Malam Hari

Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) wilayah I Medan, memprediksi Kota Medan bakal diguyur hujan ringan

BBMKG Prediksi Kota Medan Bakal Terjadi Hujan Ringan pada Siang dan Malam Hari
Ilustrasi
BMKG prediksi Kota Medan bakal terjadi hujan ringan pada Siang dan Malam hari. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Buat kamu hari ini yang memiliki rencana untuk berpergian menyusuri keindahan Kota Medan, sebaiknya bagi pengendara yang menggunakan sepeda motor mempersiapkan mantel (jas hujan).

Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) wilayah I Medan, memprediksi Kota Medan bakal diguyur hujan ringan pada siang dan malam hari.

Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan, Martha Rosefina Manurung memprediksi bahwa pagi hari cuaca wilayah Kota Medan berawan, dengan suhu udara 24 derajat celsius, kecepatan angin 0 km/jam dan kelembaban udara 95 persen.

"Siang hari Kota Medan kita prediksi bakal dilanda hujan ringan. Suhu udara 31 derajat celsius, kecepatan angin 30 km/jam dan kelembaban udara 60 persen," kata Martha, Selasa (2/4/2019)

"Malam hari diprediksi cuaca di Kota Medan bakal kembali hujan ringan. Suhu udara 27 derajat celsius, kecepatan angin 20 km/jam dan kelembaban udara 75 persen," sambungnya.

Untuk dini hari, lanjut Martha BBMKG memprediksi Kota Medan akan kembali cerah. Suhu udara diperkirakan sekitar 24 derajat celsius, kelembaban udara 95 persen dan kecepatan angin 0 km/jam.

"Untuk Sumut, kita imbau agar waspada terhadap hujan lebat disertai dengan guntur di pegunungan dan lereng barat yang dapat berpotensi mengakibatkan guntur," tutup Martha.(mak/tribun-medan.com)

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved