Kena Serang Virus Trojan, Tim Teknis UNBK Bantah Komputer UNBK SMAN 4 Medan Diserang Hacker

Sebanyak 331 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 4 Medan, terpaksa harus mengulang UNB Kmata pelajaran Bahasa Indonesia

Kena Serang Virus Trojan, Tim Teknis UNBK Bantah Komputer UNBK SMAN 4 Medan Diserang Hacker
TRIBUN MEDAN/M ANDIMAZ KAHFI
Suasana para siswa SMAN 4 Medan yang mengikuti UNBK. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sebanyak 331 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 4 Medan, terpaksa harus mengulang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), dalam mata pelajaran Bahasa Indonesia. 

Karena komputer terserang virus Cloudnet yang merupakan varian dari virus Trojan.

Hal itu terpaksa dilakukan, karena saat ujian berlangsung tiba-tiba saja komputer yang mereka gunakan terserang virus Trojan, sehingga komputer tidak dapat digunakan para siswa untuk ujian.

Setelah komputer diperbaiki petugas dan teknisi Dinas Pendidikan Sumatera Utara, 535 pelajar SMA Negeri akhirnya dapat mengikuti UNBK di hari kedua tanpa gangguan.

Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, Cloudnet adalah virus PC yang jahat. 

Malware ini diklasifikasikan sebagai kuda Trojan. Jika Anda pernah mendengar tentang kuda Troya, Anda tahu betapa berbahayanya mereka.

Cloudnet bukanlah suatu pengecualian. Trojan ini memasuki komputer dalam keheningan lengkap dan mengucapkan. Sebelum Anda mendapatkan kesempatan untuk bertindak, Trojan menginfeksi penting untuk OS file Anda dan proses.

Virus mengubah pengaturan sistem dan aplikasi dan penulisan ulang registry sistem Anda. Trojan dapat menyebabkan beberapa aplikasi Anda untuk membekukan dan sering crash.

Program anti-virus Anda sangat mungkin akan dinonaktifkan. Cloudnet mengganggu setiap aspek kegiatan yang berkaitan dengan komputer Anda. 

Setiap kali Anda seperti banyak menyentuh peramban, layar akan tertutup dengan pop-up.

Halaman
123
Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved