Musrenbang RKPD 2020, Wabup Dairi Irwansyah Pasi Minta Peserta Tidak Tegang dan Seruput Kopi

Irwansyah berharap masukan-masukan dalam musrenbang betul-betul menjurus pada kegiatan tepat sasaran.

Musrenbang RKPD 2020, Wabup Dairi Irwansyah Pasi Minta Peserta Tidak Tegang dan Seruput Kopi
TRIBUN MEDAN/DOHU LASE
Wakil Bupati Dairi Irwansyah Pasi bersiap memukul gong sebagai tanda dibukanya pelaksanaan Musrenbang RKPD Kabupaten Dairi Tahun 2020, Selasa (2/4/2019). 

TRIBUN-MEDAN.COM, DAIRI - Wakil Bupati (Wabup) Dairi Irwansyah Pasi membuka pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten Dairi Tahun 2020, Selasa (2/4/2019) di Gedung Balai Budaya kompleks Kantor Bupati Dairi, Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang.

Saat mengawali pidatonya, Irwansyah meminta para peserta yang terdiri atas para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi vertikal, serta unsur Muspida ini untuk tidak tegang, seraya mengajak untuk menyeruput kopi yang disediakan.

"Bagaimana pula enggak ada kopinya. Di pertanggungjawaban kalian, kopi tiga kali satu hari. Kita semua di sini pecinta kopi. Bagikan kopinya," ujar Irwansyah kepada para stafnya dan disambut gelak tawa hampir seluruh peserta.

Irwansyah mengatakan, pada tahun 2020, prediksi pendapatan Pemkab Dairi sebesar Rp1.157.989.895.000. Sementara, alokasi anggaran untuk belanja Gaji dan Tunjangan pegawai Rp725.125.481.229. Sehingga, dana untuk belanja langsung tinggal sekitar Rp563.908.400.000.

Oleh sebab itu, Irwansyah berharap masukan-masukan dalam musrenbang betul-betul menjurus pada kegiatan tepat sasaran, seraya disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah yang disebutkan sebelumnya.

Irwansyah juga meminta agar para peserta, terutama masyarakat, untuk tidak pulang sebelum musrenbang selesai, karena pihaknya amat membutuhkan masukan masyarakat.

"Jadi, kami harap nanti masukan-masukan dari bapak ibu. Masukan yang disampaikan itu sangat diperlukan, agar nantinya saat digodok di DPRD, kami bisa menghadapi kritikan-kritikan 'kenapa ini enggak masuk?'," ujar Irwansyah.

Pembukaan musrenbang ditandai dengan pemukulan gong sebanyak lima kali oleh Wabup Dairi Irwansyah Pasi.

(cr16/tribun-medan.com)

Penulis: Dohu Lase
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved