Musrenbang RKPD 2020, Wabup Dairi Irwansyah Pasi sekaligus Pamit pada Pimpinan OPD

Irwansyah menyempatkan pamit pada para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang hadir.

Musrenbang RKPD 2020, Wabup Dairi Irwansyah Pasi sekaligus Pamit pada Pimpinan OPD
TRIBUN MEDAN/DOHU LASE
Wakil Bupati Dairi Irwansyah Pasi menyampaikan pidato sambutan sebelum membuka pelaksanaan Musrenbang RKPD Kabupaten Dairi Tahun 2020 di Balai Budaya kompleks Kantor Bupati Dairi, Selasa (2/4/2019). 

TRIBUN-MEDAN.COM, DAIRI - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten Dairi Tahun 2020 digelar, Selasa (2/4/2019) di Balai Budaya kompleks Kantor Bupati Dairi.

Kegiatan Bappeda ini dibuka oleh Wakil Bupati (Wabup) Dairi, Irwansyah Pasi.

Dalam pidato sambutannya sebelum membuka musrenbang secara resmi, Irwansyah menyempatkan pamit pada para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang hadir.

"Pada kesempatan ini, saya minta izin diberi waktu, karena ini kali terakhir saya mengikuti musrenbang setelah 10 tahun menjabat sebagai wakil bupati. Saya meminta maaf yang sebesar-besarnya dari hati luar yang paling dalam," ucap Irwansyah.

Irwansyah meminta maaf kepada para bawahannya bilamana ada ucapan atau tindakannya yang menyinggung perasaan.

Ia juga berterima kasih atas dukungan yang diberikan para bawahannya selama dirinya memimpin.

Irwansyah kemudian berseloroh dengan mengatakan dirinya tidak ada apa-apanya dibandingkan para bawahannya, sebab jabatan terakhir yang ia emban sebelum menjadi wakil bupati adalah Eselon III.

"Saya ini tidak ada apa-apanya dibanding dengan Pak Sebastianus Tinambunan (Sekdakab Dairi). Saya tidak pernah Eselon II di sini, hanya Eselon III. Saya belum pernah merasakan betapa enaknya Eselon II. Mudah-mudahan ke depan, saya bisa. Saya belum pernah mencicipi tunjangan jabatan Eselon II," ujar Irwansyah sembari kembali diikuti tawa para peserta.

Irwansyah selanjutnya berpesan kepada para pimpinan OPD agar tetap loyal pada pimpinan yang baru.

"Barangkali ada nanti pimpinan SKPD yang berganti. Biasa nya itu. Tak usah risau, karena jabatan ada masanya. Saya melihat sudah banyak bapak dan ibu yang lemas-lemas. Saya malah semakin semangat, sebab tanggal 23 nanti saya sudah bebas (tidak wakil bupati lagi)," kata Irwansyah.

Halaman
12
Penulis: Dohu Lase
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved