Lion Air Group Turunkan Harga Jual Tiket Pesawat

Kebijakan ini berlaku untuk seluruh rute penerbangan efektif 30 Maret 2019 di maskapai jaringan Lion Air Group.

Lion Air Group Turunkan Harga Jual Tiket Pesawat
Pesawat Lion Air 

TRIBUN-MEDAN.com - Kemenhub sudah merilis dua regulasi untuk mengatur tarif pesawat. Kedua regulasi tersebut yakni Peraturan Menteri (PM) 20/2019 dan Keputusan Menteri (KM) 72/2019. Di dalam ketentuan itu berlaku tarif batas bawah penerbangan harus sebesar 35% dari tarif batas atas.

Salah satu maskapai yang sudah melakukan penurunan harga tiket adalah Lion Air Group.

Kebijakan ini berlaku untuk seluruh rute penerbangan efektif 30 Maret 2019 di maskapai jaringan Lion Air Group seperti Lion Air, Wings Air, dan Batik Air.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro mengatakan Lion Air Group senantiasa menawarkan alternatif perjalanan udara berkualitas guna memberikan kemudahan dalam mobilisasi masyarakat, pebisnis dan wisatawan antardestinasi dengan tetap mengutamakan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan.

"Penurunan harga jual merupakan kesungguhan Lion Air Group untuk menjawab tantangan serta peluang dinamika bisnis atau pasar traveling, mengakomodir permintaan jasa penerbangan sejalan meningkatkan aktivitas penerbangan," imbuh Danang.

Menurutnya Lion Air dan Wings Air menawarkan kepada travelers konsep perjalanan semakin menyenangkan yang disesuaikan kebutuhan dengan mempersiapkan rencana perjalanan lebih awal.

"Travelers bisa mendapatkan tarif tiket (reservasi) melalui agen perjalanan (agent travel), website Lion Air (www.lionair.co.id) dan kantor penjualan tiket Lion Air Group," kata Danang.

Di sisi Travel mengatakan hingga saat ini harga penjualan tiket domestik masih tinggi. "Kalau di Medan mungkin juga dikarenakan masih dalam periode Cheng Beng ya. Jadi kita masih belum bisa melihat perubahan yang terlalu signifikan," ujar TX Travel, Darwan.

Saat ditemui di TX Travel yang berlokasi di Komplek Istana Bisnis Centre, Jl. Brigjen Katamso, Sukaraja, Medan, Darwan mengatakan harga tiket pesawat seperti Garuda, Lion, Sriwijaya, Citilink setelah periode Cheng Beng, sejak 10 April 2019 mulai mengalami penurunan harga.

"Artinya sih selepas periode Cheng Beng semua maskapai harga penjualan tiketnya mulai turun, tapi harganya tidak seperti tahun 2018 lagi. Harganya banyak berubah. Untuk persentase perubahannya kita belum cek, apalagi regulasinya masih baru," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved