Jokowi Sapa Pendukung dengan Pantun Melayu, Kampanye Terbatas di Asahan

Hadir bersama istrinya, Iriana, Jokowi membuat seisi gedung bergemuruh tatkala menuturkan bait-bait pantun melayu.

Jokowi Sapa Pendukung dengan Pantun Melayu, Kampanye Terbatas di Asahan
TRIBUN-MEDAN/ FATAH BAGINDA GORBY
Capres Jokowi paparkan pengalaman pahitnya mengenyam pendidikan di hadapan warga Asahan pada acara kampanye terbatas, Sabtu (6/4/2019). Ia menjelaskan sempat merasa khawatir tak dapat meneruskan bangku sekolah hingga kuliah. 

KISARAN, TRIBUN - Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi), menghadiri kampanye terbatas yang digelar di Gedung Serba Guna Rambate Rata Raya, Kota Kisaran, Asahan, Sabtu (6/4).

Hadir bersama istrinya, Iriana, Jokowi membuat seisi gedung bergemuruh tatkala menuturkan bait-bait pantun melayu.

"Tajam mata pedang diasah. Diasah tekun penuh harapan. Ini bukan datang biasa. Datang ke sini karena cinta Asahan."

Jokowi menyebut dirinya sangat berbahagia atas sambutan warga yang menurutnya luar biasa. Bukan hanya di dalam gedung tempat acara berlangsung. Sepanjang jalan menuju Gedung Serba Guna Rambate Rata Raya, warga pendukung dan simpatisan Jokowi-Ma'ruf Amin menyesaki sisi kanan dan kiri badan jalan.

"Saya tadi diberi tahu, jarak dari Stadion Mutiara ke sini hanya empat kilometer. Mestinya, jarak sedekat itu, paling lama bisa ditempuh dalam 15 menit. Tetapi ini sampai hampir satu setengah jam. Karena di jalan tadi banyak dicegat, jadi saya harus turun dulu, salam-salaman dulu, foto-foto dulu. Naik (kendaraan) lagi, dicegat lagi, turun lagi. Jadinya sampai satu setengah jam. Namun justru karena itu saya merasa sangat bahagia," ucap Jokowi, yang lagi-lagi disambut gemuruh tepuk tangan.

Dari atas panggung kecil yang berada di tengah-tengah gedung, yang kelihatan makin kecil karena peserta kampanye merangsek sampai ke tepi panggung, Jokowi me-review hasil perolehan suara pada Pemilu 2014. Ketika itu, sebutnya, dia dan Jusuf Kalla (JK) memperoleh suara 53 persen di Asahan.

"Melihat antusiasme tadi, saya, kok, ya meyakini nanti pada 17 April bisa lebih dari itu. Mungkin bisa sampai 70 persen, ya," kata Jokowi.

Keyakinan ini, imbuh Jokowi pula, dikarenakan dia punya dua modal besar. Pertama, kerja yang dilakukannya bersama JK pada periode pertama pemerintahan. Kedua, sekarang dia sudah menjadi bagian dari masyarakat Sumatera Utara.

"Saya punya anak, namanya Bobby Nasution," katanya. Bobby, menikah dengan puteri semata wayang Jokowi, Kahiyang Ayu.

Apabila target terwujud, Jokowi berjanji akan datang kembali ke Asahan. Untuk itu, dia menekankan pentingnya kerja keras demi memeroleh hasil terbaik pada Pemilu 2019. Satu di antaranya adalah menyikapi berbagai kabar hoaks dan fitnah yang datang makin gencar di pekan-pekan terakhir jelang hari pencoblosan.

Halaman
12
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved