Medan YES

KAHMIPreneur Gagas Medan Yes, Program Inspiratif Ciptakan Pengusaha Muda

Berbekal kesuksesan pada penyelenggaraan ajang inspiratif ‘Indonesia Young Entrepreneur Summit 2018’ di Jakarta

KAHMIPreneur Gagas Medan Yes, Program Inspiratif Ciptakan Pengusaha Muda
TRIBUN MEDAN/NATALIN
Founder KAHMIPreneur, Kamrussamad (dua dari kiri) saat konferensi pers, sebelum acara Medan Young Entrepreneur Summit (YES) 2019 dimulai, yang bertempat di Pardede Hall, Medan, Minggu (7/4/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN- Berbekal kesuksesan pada penyelenggaraan ajang inspiratif ‘Indonesia Young Entrepreneur Summit 2018’ di Jakarta yang telah diikuti oleh 1,800 peserta pada tanggal 28 Oktober 2018 lalu serta kembali menggelar ajang bertajuk ‘Young Entrepreneur Summit 2019’.

Roadshow di 7 kota besar di Indonesia, sebagai kota pertama atau pembuka yaitu Surabaya telah sukses diikuti oleh 7,000 peserta pada tanggal 16 Februari 2019 dan dilanjutkan di kota kedua Bandung yang telah sukses diikuti oleh 6,000 peserta pada tanggal 10 Maret 2019 serta kota ketiga Sragen yang telah sukses diikuti oleh 6,000 peserta pada tanggal 24 Maret 2019 dan kota ke-empat Makassar yang telah diikuti oleh 10,000 peserta pada tanggal 1 April 2019.

KAHMIPreneur sebagai program inspiratif dalam menciptakan pengusaha muda serta untuk mengobarkan semangat para pemuda pemudi Indonesia dalam momentum mencetak entrepreneur yang handal, kembali menggelar ajang inspiratif di kota ke-lima yaitu Medan yang bertajuk ‘Medan Young Entrepreneur Summit (YES) 2019, yang bertempat di Pardede Hall, Medan, Minggu (7/4/2019).

Founder KAHMIPreneur, Kamrussamad yang juga sebagai penggagas ajang ini mengatakan
ajang ‘Medan YES 2019’ merupakan forum kaum milenial kreatif bertemu dengan para pengusaha muda sukses dari berbagai sektor bisnis tingkat menengah keatas serta nasional.

Ajang ‘Medan YES 2019’ adalah sarana untuk berbagi networking (akses teknologi, pembiayaan dan pemasaran), berbagi dan berkembang. Melalui YES 2019, peserta mendapatkan akses terkini seputar market dan finance dari stakeholder yang terlibat.

‘’Kami sangat gembira dapat kembali menggelar ajang ini. Melihat kesuksesan dari yang sebelumnya, IYES 2018 di Jakarta, YES 2019 di kota pertama Surabaya dilanjutkan kota kedua Bandung, kota ketiga Sragen dan kota keempat Makassar, yang pada kenyataannya pesertanya membludak melebihi target dan kapasitas ruangan," ujar Kamrussamad.

"Tentunya hal tersebut sangat menggembirakan dan menjadi pemicu kami untuk mengulirkan ajang YES di tahun ini di tujuh kota di Indonesia sekaligus agar virus semangat entrepreneur dapat meluas secara merata sekaligus membuka peluang terhadap penciptaan entrepreneur muda yang lebih banyak," ucapnya.

Kamrussamad menjelaskan ajang ini merupakan awal yang baik bahwa dengan digelarnya ajang ‘Medan YES 2019’ ini, para kawula muda dan masyarakat Indonesia masih sangat bersemangat untuk menjadi entrepreneur-entrepreneur serta creator-creator muda yang gigih dan handal dalam membangun dan menciptakan lapangan pekerjaannya sendiri.

Program ‘Medan YES 2019’ yang mengambil tema ‘Arah Baru Ekonomi Indonesia’ ini secara mengejutkan diminati oleh sekitar 6.000 peserta yang sudah mendaftar, dari kapasitas sekitar 5.000 kursi.

"Antusias yang membludak ini menandakan adanya semangat tinggi dari para entrepreneur di Kota Medan dan sekitarnya untuk menyerap ilmu dan wawasan yang disampaikan oleh para pakar entrepreneur nasional yang menjadi narasumber, sekaligus bersilaturahmi dengan sesama entrepreneur yang ada di kota Medan dan kota-kota di sekitarnya. Dapat dikatakan ajang ‘Medan YES 2019’ menjadi ajang kopi darat dari entrepreneur Sumatera Utara (Sumut)," ungkapnya.

Tak melulu entrepreneur, kata Kamrussamad, ajang ini juga diminati oleh beberapa peserta dari lintas pekerjaan antara lain mahasiswa, pegawai negeri, pegawai swasta bahkan ibu rumah tangga yang tengah menyusun rencana untuk terjun ke bisnis entrepreneur dan membutuhkan bekal ilmu dan wawasan yang cukup agar mampu bertahan seperti entrepreneur sukses yang dihadirkan.

Domisili peserta memang mayoritas berasal dari Kota Medan namun terdapat juga peserta dari beberapa kota di sekitarnya yaitu Deli Serdang, Binjai, Kabanjahe, Rantaurapat, Tanjungbalai, Patumbak, Lubuk Pakam, Medan Denai, Medan Timur, Padang dan lainnya yang antusias dan serius untuk hadir.

Hal ini secara tidak langsung menyiratkan sebuah spirit semangat untuk perubahan terhadap diri sendiri dan masa depan yang diperlihatkan dari para peserta tersebut.

"Harapan kami kedepannya sebagai penyelenggara, semoga ajang ini dapat membantu dan mencetak lebih banyak wirausaha-wirausaha unggul yang dapat bersaing menciptakan banyaknya lapangan pekerjaan dan ajang bergengsi ini dapat membantu menciptakan lebih banyak lagi entrepreneur-entrepreneur muda sukses, tangguh dan mandiri, sehingga dapat mengurangi tingkat pengangguran, meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat serta mendayagunakan potensi perekonomian yang ada diIndonesia dan dapat bersaing dengan perusahaan asing serta menjadi entrepreneur lokomotif pertumbuhan ekonomi nasional," ucapnya.

(nat/tribun-medan.com)

Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved