Wawancara Kaesang Pangarep: Pesaing Terberat Saya Kakak-kakak Saya Sendiri

Kini Kaesang Pangarep memperluas bisnisnya di sektor yang juga lagi hits di kalangan anak muda, yaitu kopi.

Wawancara Kaesang Pangarep: Pesaing Terberat Saya Kakak-kakak Saya Sendiri
Instagram/kaesangp
Gibran Rakabuming, Bobby Nasution, Kaesang Pangarep. (Instagram/kaesangp) 

TRIBUN-MEDAN.com-Setelah bisnis di bidang kuliner dengan produk Sang Pisang, dan Madhang, kini Kaesang Pangarep memperluas bisnisnya di sektor yang juga lagi hits di kalangan anak muda, yaitu kopi.

Dengan brand Ternakopi’, Kaesang memulai bisnisnya dengan membuka gerai pertama kali di arena Alfa Midi Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (6/4/) sore.

Putra Bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini memang menjalin kerjasama dengan mini market yang logonya identik dengan warna merah dan putih itu. Mengusung teknik penyajian cold brew, Kaesang menawarkan kopi yang aman dikonsumsi dengan 10 varian rasa, di antaranya kopi original, kopi gula jawa, kopi avocado yang satu botolnya dijual Rp 20 ribu.

Kaesang berbagi cerita awal mula ia terjun ke bisnis kopi, mulai dari masuk ke sekolah barista, hingga rencana mengembangkan bisnis ke luar negeri. Berikut petikan wawancaranya.

Setelah Sang Pisang, kenapa mas bisnisnya kopi?

Saya punya cita cita, latihan jadi barista di salah satu sekolah di Jakarta. Setelah itu saya pengin punya mimpi buka toko kopi sendiri. Itu sekitar setengah tahun yang lalu. Kebetulan saya sekolah barista terus saya punya mimpi untuk bikin toko kopi saya sendiri. Saya punya kesempatan untuk sekolah waktu itu, kenapa enggak kan, cari ilmu baru.

Suka kopi berarti ya dari awal?

Saya bukan peminum kopi, tapi setelah jadi sekolah barista mau gak mau minum kopi terus karena harus nyobain kopi sendiri.

Terus apa yang bikin beda Ternakopi sama es kopi lainnya?

Kami kan coldbrew, kalau di kami lebih ramah dengan lambung tapi kalau minumnya lima ya sama aja, gak bisa kebanyakan. Kan kami juga full robusta, nah robusta ini salah satu kopi yang banyak ditemukan di Indonesia.

Halaman
12
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved