Akhyar Resmikan Masjid Baiturrahmah

Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi meresmikan Masjid Baiturrahmah di Jalan Marelan I Pasar IV

Akhyar Resmikan Masjid Baiturrahmah
TRIBUN MEDAN/HO
Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi meresmikan Masjid Baiturrahmah di Jalan Marelan I Pasar IV, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Jumat (5/4). 

MEDAN.TRIBUNNEWS.com, MEDAN - Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi meresmikan Masjid Baiturrahmah di Jalan Marelan I Pasar IV, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Jumat (5/4). Dengan peresmian ini akan semakin banyak masjid yang dapat digunakan umat muslim di Kota Medan untuk melaksanakan  ibadah. Dengan demikian dapat membantu mewujudkan visi Pemko Medan menjadikan Kota Medan sebagai kota yang religius.

Di hadapan sejumlah jamaah yang hadir, Wakil Wali Kota mengatakan dengan diresmikannya Masjid Baiturrahman ini diharapkan warga semakin meningkatkan mutu ibadahnya. Dikatakannya, peresmian masjid ini hendaknya semakin menambah kecintaan kepada Allah SWT.

“Tidak lupa pula agar kita senantiasa mengamalkan sifat tauladan Nabi Muhammad SAW. Maka dengan demikian kita akan semakin membangun pondasi keislaman di dalam sanubari umat Muslim, khususnya yantg berada di wilayah Medan Marelan,’’ kata Wakil Wali Kota.

Selain menjadi tempat untuk menambah kecintaan umat Islam kepada Allah SWT, Wakil Wali Kota juga mengingatkan agar Masjid Baiturrahmah dijadikan wadah untuk membina para generasi muda yang berakhlakul kharimah.

‘’Tugas kita selama hidup di dunia sejatinya adalah mengumpulkan amal ibadah yang kelak akan menjadi bekal kita di akhirat kelak. Untuk itu, sudah seharusnya kita menjadikan masjid ini sebagai tempat pembinaan umat khususnya generasi muda, sehingga lahirnya generasi yang cinta akan agamanya,’’ imbuhnya.

Selanjutnya Wakil Wali Kota memberikan uang bantuan dari Pemko Medan sebesar Rp. 40 juta kepada Badan Kenaziran Masjid (BKM) Baiturrahmah. Uang bantuan tersebut diberikan sebagai wujud dukungan penuh Pemko Medan atas diresmikannya Masjid Baiturrahmah.

‘’Semoga apa yang diberikan Pemko Medan ini dapat membantu merampungkan seluruh bagian masjid hingga selesai. Sebab, ini adalah amanat yang harus dipertanggungjawabkan kepada umat dan dihadapan Allah SWT. Jadi, kiranya dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya demi kemaslahatan bersama,’’ pesan Wakil Wali Kota didampingi Kabag Agama Adlan.

Apalagi bilang  Wakil Wali Kota, peresmian masjid tersebut dilaksanakan berdekatan dengan momen Isra’ Miraj yang baru saja diperingati umat muslim di dunia. Untuk itu, Wakil Wali Kota berharap kehadiran Masjid Baiturrahmah dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

‘’Berdirinya Masjid Baiturrahmah semoga membuat warga dapat lebih khusyuk dan tenang dalam beribadah. Terlebih sebentar lahi kita akan memasuki bulan Ramadhan. Maka gunakan, jaga dan rawatlah rumah Allah ini dengan sebaik-baiknya,’’ pesannya.

Sementara itu  BKM Masjid Baiturrahmah Ustad Rusdi menjelaskan, sebelumnya masjid tersebut adalah sebuah mushalla. Namun, berkat bantuan dari berbagai pihak akhirnya kini Masjid Baiturrahmah dapat berdiri kokoh. ‘’Akhirnya di wilayah kami ini, dapat berdiri sebuah masjid yang bisa kami gunakan untuk beribadah dengan lebih khusyuk dan khidmat,’’ ungkap Ustad Rusdi.

Selanjutnya atas nama seluruh jamaah, Ustad Rusdi mengucapkan terima kasih kepada Pemko Medan atas bantuan yang telah diberikan tersebut. ‘’Alhamdulillah, terima kasih kami ucapkan kepada Pemko Medan, terutama Bapak Wali Kota Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH yang telah memberikan bantuan untuk Masjid Baiturrahmah. Insya Allah, bantuan ini akan kami gunakan dengan sebaik-baiknya untuk menyelesaikan pembangunan masjid,’’ jelasnya.

Peresmian Masjid Baiturrahmah ditandai dengan penarikan tirai penutup nama masjid oleh Wakil Wali Kota Hadir dalam peresmian tersebut Anggota DPRD Medan F- Partai Gerindra Surianto, tokoh ulama dan sejumlah tokoh masyarakat di wilayah Kecamatan Medan Marelan. (H/KU

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved