Bocoran Isi Rekomendasi Pansus LKPJ Bupati Deliserdang, Minta Dua Petinggi BUMD Dicopot

Menyangkut kinerja dua Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemkab yakni PDAM Tirta Deli dan PT Bhineka Perkasa Jaya (PT BPJ)

Bocoran Isi Rekomendasi Pansus LKPJ Bupati Deliserdang, Minta Dua Petinggi BUMD Dicopot
TRIBUN MEDAN/INDRA GUNAWAN SIPAHUTAR
Sejumlah anggota Pansus LKPJ Bupati Deliserdang berdialog dengan beberapa pejabat Dinas PMP2TSP, Rabu (27/3/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com - Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Deliserdang tahun 2018 DPRD Deliserdang memberi sedikit bocoran mengenai isi rekomendasi yang akan mereka buat dan akan dibacakan dalam sidang paripurna pada 11 April mendatang.

Satu hal yang akan disampaikan adalah menyangkut kinerja dua Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemkab yakni PDAM Tirta Deli dan PT Bhineka Perkasa Jaya (PT BPJ).

Salah satu anggota Pansus, Bayu Sumantri Agung berpendapat kinerja BUMD sangat buruk sehingga perlu dilakukan evaluasi terhadap pimpinannya.

"Yang mau kita buat supaya Direktur Tirta Deli dan BPJ itu dicopot saja. Kita udah sepakat karena melihat kinerja Direkturnya enggak beres. Terus disuruh datang untuk rapat pembahasan saja hari Jum,at lalu enggak mau datang,"ujar Bayu Senin, (8/4/2019).

Politisi Partai Amanat Nasional ini berpendapat banyak hal sebenarnya yang ingin mereka pertanyakan mengenai kinerja kedua BUMD itu selama tahun 2018. Namun karena absen dan tidak ada kabar pembahasan mengenai pertanggungjawaban pun tidak dapat dilakukan. Disebut harusnya kedua BUMD itu mengikuti rapat pembahasan bersama Pansus pada Jum,at, (5/4/2019).

"Bukan persoalan mereka tidak mau datang saja ini, tapi memang kinerja mereka yang tidak beres. Masalah pelayanan air di Deliserdang ini kan sering juga kalian beritakan bahwasanya kinerjanya enggak beres. Enggak jauh beda juga itu sama BPJ udah dikasih (modal) Rp 5 Milyar tapi kerjanya cuma ngurusi kolam renang saja,"kata Bayu.

Terkait kolam renang Pemkab yang dikelola oleh BPJ, lanjut Bayu seharusnya bukan hanya hal itu saja yang difokuskan. Karena tujuan dibuatnya BPJ bukan hanya semata untuk mengurusi kolam renang saja.

"Banyak hal yang harusnya bisa dikerjai bukan hanya ngurusi kolam renang yang memang sudah dibangun. Kalau cuma itu saja kaupun jadi Direkturnya bisa disitu,"katanya.

Informasi yang dikumpulkan managemen PDAM Tirta Deli dan PT BPJ sempat datang ke kantor DPRD Deliserdang pada Jumat lalu.

Hanya saja saat itu mereka hanya menghadiri rapat pembahasan bersama satu Pansus saja yakni Pansus LKPJ Bupati Deliserdang Akhir Masa Jabatan (AMJ) yang ketuanya dipimpin oleh Benhur Silitonga.

Pelaksanaan rapat pembahasan ini dilakukan pada pagi hari saja. Sementara ketika jadwal pembahasan dengan Pansus LKPJ tahun 2018 yang ketuanya, Amriono di sore hari kedua managemen sama sekali tidak hadir.

(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved