Astra Daihatsu Motor dan Capella Daihatsu Resmikan Bengkel SMK Al Fattah Medan Berstandar Daihatsu

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meresmikan bengkel ke tujuh berstandar Daihatsu di SMK Al Fattah Medan, Jalan Cemara, Nomor 172, Kecamatan Medan Timur,

Astra Daihatsu Motor dan Capella Daihatsu Resmikan Bengkel SMK Al Fattah Medan Berstandar Daihatsu
Tribun Medan / HO
PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meresmikan bengkel ke tujuh berstandar Daihatsu di SMK Al Fattah Medan, Jalan Cemara, Nomor 172, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Sabtu (6/4/2019). 

MEDAN.TRIBUNNEWS.com, MEDAN - Astra Daihatsu Motor (ADM) meresmikan bengkel ke tujuh berstandar Daihatsu di SMK Al Fattah Medan, Jalan Cemara, Nomor 172, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan. Acara peresmian dihadiri oleh Erlan Krisnaring C selaku Director Manufacturing, Division Head Technical Service Anjar Rosjadi, Ketua Yayasan SMK Al Fattah Dr Haji Wagirun, Perwakilan Daihatsu Capella Medan Hajat Purwanto, serta Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Utara (Kadis Sumut) Arsyad Lubis, Sabtu (6/4/2019).

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meresmikan bengkel ke tujuh berstandar Daihatsu di SMK Al Fattah Medan, Jalan Cemara, Nomor 172, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Sabtu (6/4/2019).
PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meresmikan bengkel ke tujuh berstandar Daihatsu di SMK Al Fattah Medan, Jalan Cemara, Nomor 172, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Sabtu (6/4/2019). (Tribun Medan / HO)

ADM sebagai Agen Pemegang Merek Daihatsu di Indonesia merupakan salah satu industry otomotif terbesar di Indonesia, dengan kapasitas produksi yang terus meningkat setiap tahunnya. Seiring dengan renovasi untuk menghasilkan mobil yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, tahun ini pun ADM berhasil menorehkan pencapaian yang sangat luar biasa, dengan mencapai produksi ke 6 (enam) juta unit.

Selain dari dalam negeri, Daihatsu pun mengekspor kendaraan ke 68 Negara di Dunia. Salah satu faktor penunjang tercapainya prestasi ADM sebagai basis produksi mobil Daihatsu di luar jepang adalah keterlibatan dunia pendidikan dalam hal mendukung tenaga kerja ke industri selama ini.

Astra Daihatsu Motor (ADM) juga terus berupaya konsisten dalam menjalankan program Corporate Sosial Responsibility (CSR) sesuai dengan 4 pilar fundamental yaitu pintar bersama Daihatsu, sehat bersama Daihatsu, hijau bersama Daihatsu, dan sejahtera bersama Daihatsu.

Erlan Krisnraing dalam sambutannya mengatakan, Program Pintar bersama Daihatsu merupakan komitmen untuk berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan seiring dengan perkembangan bisnis Daihatsu, sekaligus sebagai pilar karena perusahaan menilai adanya jarak antara kebutuhan industri akan kompetisi tenaga kerja dengan para lulusan sekolah, khususnya sekolah menengah kejuruan (SMK).

Kegiatan yang dilakukan antara lain integrasi kurikulum, pengembangan guru dan siswa, donasi berbagai fasilitas pendidikan, hingga pendamping proses Standarisasi Bengkel Teknik Kendaraan Ringan (TKR). Tujuan utama dari pintar bersama Daihatsu adalah untuk menjadikan lulusan SMK sebagai lulusan yang siap berkerja di industri.

Siswa SMK Al Fattah Medan berfoto bersama saat peresmian bengkel berstandar Daihatsu di Jalan Cemara, Nomor 172, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Sabtu (6/4/2019)
Siswa SMK Al Fattah Medan berfoto bersama saat peresmian bengkel berstandar Daihatsu di Jalan Cemara, Nomor 172, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Sabtu (6/4/2019) (Tribun Medan / HO)

"Saat ini ada 256 SMK binaan Daihatsu di seluruh Indonesia, dan sembilan diantaranya ada di provinsi Sumatra Utara. Pengembangan bengkel SMK Al Fattah ini pun merupakan salah satu wujud pelaksanaan dari salah satu pilar yaitu Program Pintar Bersama Daihatsu," ujarnya.

Total bengkel SMK binaan berstandar Daihatsu saat ini berjumlah 7  yang berada di beberapa kota dan kabupaten di Indonesia, diantaranya Blora, Kudus, Salatiga, Tegal, Riau, Yogyakarta dan kini hadir di SMK Al Fattah Medan sebagai bengkel SMK ketujuh dengan standar Daihatsu.

Bengkel ini pun selain dapat digunakan sebagai sarana praktek siswa/i SMK Al Fattah dapat pula menjadi sekolah percontohan serta pusat pelatihan (Training Center) untuk guru dan siswa sekolah lain di area Medan secara khusus dan di provinsi Sumatra utara secara umumnnya. Sehingga dapat menghasilkan mekanik mekanik handal yang sesuai kebutuhan industri otomotif saat ini.

Editor: Ryan Nur Harahap
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved