Sandi: Anak Medan Lembut Jiwanya, Jokowi: Jangan Kasi Kendor

Sandiaga datang memakai hoodie hijau dan disambut dengan modern dance dan sorak-sorai para peserta. Ia juga ikut menari bersama para penari.

Sandi: Anak Medan Lembut Jiwanya, Jokowi: Jangan Kasi Kendor
Tribun Medan/Risky Cahyadi
Sandiaga Uno menjadi keynote speaker pada ajang Medan Young Entrepreneur Summit (YES) 2019 di Pardede Hall, Minggu, (7/4/2019). 

MEDAN, TRIBUN - Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02 Sandiaga Uno menjadi keynote speaker pada ajang Medan Young Entrepreneur Summit (YES) 2019 di Pardede Hall, Minggu, (7/4).

Acara tersebut digagas KAHMIPreneur sebagai program inspiratif dalam menciptakan pengusaha muda, dan untuk mengobarkan semangat para pemuda-pemudi Indonesia dalam momentum mencetak entrepreneur yang andal.

Menggelar ajang inspiratif di kota kelima, yaitu Medan, acara tersebut mengambil tema Arah Baru Ekonomi Indonesia. Ajang ini diminati sekitar 6.000 peserta, yang sudah mendaftar. Sandiaga datang memakai hoodie hijau dan disambut dengan modern dance dan sorak-sorai para peserta. Ia juga ikut menari bersama para penari.

"Saya berterima kasih sekali. Benar-benar merasa ini Medan bung. Di kota ini semua suku bangsa ada. Batak ada, Melayu, Jawa, Tinghoa, India, Minang, Nias, semua ada di sini. Meskipun berbeda suku bangsa, tetapi hidup dalam berdampingan," katanya.

Ia menambahkan, gaya berbicara anak muda Medan lantang, tapi lembut jiwanya.

"Di Medan, anak mudanya benar-benar lantang berbicara, tetapi lembut jiwanya," kata laki-laki yang akrab disapa Sandi tersebut.

Kreativitas anak Medan, katanya, tidak pernah kalah unjuk gigi di panggung dunia. "Anak Medan tidak pernah takut jalan berliku. Laiknya bus lintas Sumatera yang menyebrangi pulau," tuturnya.

Sandi merasa bangga dan terhormat berdiri di depan anak-anak yang siap mengubah Indonesia

"Siap mengubah Indonesia. Siap mengubah Indonesia. Are you ready.. ready. Para entrepreneur muda di Medan dan sekitanya, perubahan harus dimulai dari sini. Sekarang. Saat ini juga. Setuju," katanya dan dijawab dengan sorak-sorai peserta yang memenuhi arena.

Sandi mengatakan, wajah-wajah positif memenuhi anak muda Medan. Tatapan matanya optimistis. Indonesia produktif adalah Indonesia yang menang dimulai generasi muda di Kota Medan.

Halaman
1234
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved