Belum Bentuk Tim PraPON 2019, PODSI Sumut akan Gelar Selekda Jaring Atlet Targetkan Lolos PON

Pihaknya baru akan melakukan pembentukan tim usai pemilu 17 April mendatang.

Belum Bentuk Tim PraPON 2019, PODSI Sumut akan Gelar Selekda Jaring Atlet Targetkan Lolos PON
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Atlet dayung saat berlaga pada porwil Medan V 2019. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sumatera Utara sampai saat ini masih belum membentuk tim untuk pemusatan latihan daerah (pelatda) PraPON 2019.

Sekretaris Umum (sekum) pengurus provinsi (Pengprov) PODSI Sumut Jon Poltak Purba mengatakan pihaknya baru akan melakukan pembentukan tim usai pemilu 17 April mendatang.

Untuk membentuk tim Sumut nantinya, kata Jon akan terlebih dahulu digelar seleksi atlet yang akan diikuti 15 Pengcab PODSI kabupaten/kota.

"Kita belum pelatda, habis pemilu ini lah nanti kita buat pelatda," ujarnya kepada Tribun Medan, Selasa (9/4/2019).

Jon menjelaskan, pada PraPON mendatang, PODSI Sumut berencana akan mengirimkan atlet untuk nomor lomba kayak dan kano masing-masing kategori putra-putri.

Sedangkan untuk jenis lomba perahu naga (dragon Boat), Podsi Sumut berencana hanya mempersiapkan tim dayung putra.

"Jenis lomba Kayak, kano kita turunkan putra-putri, kalau dragon boat putra saja, masih persiapan dan latihan mereka di daerah masing-masing. Tiga itu lah. Kalau nomor lomba banyak diantaranya ada 500 meter ada 100 meter," terangnya.

Nantinya, kata Jon dari seleksi yang dilakukan Podsi Sumut, akan dipilih para pendayung kano dan kayak yang berkualitas untuk pelatda PraPON 2019.

Sedangkan di nomor perahu naga akan dipilih 30-an atlet pendayung untuk yang kemudian akan kembali dipilih 22 orang terbaik menjadi tim dragon boat.

"Untuk dragon Boat di Palembang itu Kejurnas sekalian PraPON bulan Juli kalau gak salah. Kayak sama kano di Cipulir Jawa Barat Kejurnas juga," imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved