Evi Sianipar Oknum Caleg NasDem Dilaporkan Melakukan Penipuan, Polisi Sudah Panggil Saksi-saksi

Evi Yanti diduga melakukan penipuan dengan meminta dan menerima uang sebesar Rp 54 juta

Evi Sianipar Oknum Caleg NasDem Dilaporkan Melakukan Penipuan, Polisi Sudah Panggil Saksi-saksi
Istimewa
Purnama Silalahi korban penipuan. 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Evi Yanti Masliana Sianipar oknum calon legislatif yang melakukan penipuan dengan modus dapat memindahkan tahanan dari Lapas Jambi ke Siantar sudah mulai ditangani pihak kepolisian.

Evi Yanti diduga melakukan penipuan dengan meminta dan menerima uang sebesar Rp 54 juta dari korban Purnama Silalahi pada 27 November 2018.

Demikian disampaikan Kassubag Humas Polres Pematangsiantar Iptu Resbon Gultom saat dihubungi via seluler.

"Sedang ditangani. Sudah pemanggilan saksi-saksi. Tunggu aja kita panggil pelaku," ujarnya, Rabu (10/4/2019).

Sementara Evi Yanti Mesliana Sianipar melalui pengacaranya Jonli Sinaga mengungkapkan kliennya Evi Yanti Mesliana Sianipar tidak memiliki kemampuan untuk memindahkan nara pidana. Bahkan, katanya Evi tidak memiliki teman seorang pejabat di Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham).

"Mana bisa dia (Evi) memindahkan napi dari Lapas Jambi ke Siantar. Dia mana ada kawan di Kemenkumham,"katanya.

Saat disinggung tentang menerima uang Rp 54 juta, Jonli mengatakan tidak tahu. Ia mengatakan tidak tahu Evi ada meminta uang kepasa korban Purnama Silalahi.

"Kalau itu tidak tahu. Setahu saya bukan Rp 54 juta tetapi Rp 50 juta,"katanya.

Seperti diketahaui, Purnama Silalahi melaporkan Evi Yanti Mesliana Sianipar (46) Oknum Calon Legislatif DPRD Siantar diduga melalukan penipuan dengan modus kenal dengan pejabat di lingkup Kementerian Hukum dan Ham. Evi Yanti yang maju dari Partai Nasdem Nomor Urut Enam dari Daerah Pemilihan Dua yakni Siantar Sitalasari dan Siantar Martoba telah meraup uang korban hingga Rp 54 juta pada 27 November 2018.

Purnama Silalahi (59) korban penipuan menceritakan bahwa pelaku Evi berjanji dapat memindahkan saudaranya dari Lapas Jambi ke Lapas Kota Pematangsiantar. Purnama pun telah melaporkan kejadian ini ke Polres Siantar dengan Surat Tanda Penerimaan Laporan (STPL) Nomor: STPL/107/IV/2019/SU/STR pada 1 April 2019.

Halaman
12
Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved